Glasgow Rangers Vs Liverpool: Satu Kekhawatiran Jurgen Klopp

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 12 Oktober 2022
Glasgow Rangers Vs Liverpool: Satu Kekhawatiran Jurgen Klopp
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan bertandang ke markas Glasgow Rangers dalam lanjutan grup A Liga Champions 2022-2023. Sang manajer, Jurgen Klopp menyimpan satu kekhawatiran jelang melakoni pertandingan ini.

Duel kedua tim akan berlangsung di Ibrox Stadium, Kamis (12/10) dini hari WIB. Klopp nyatanya mengkhawatirkan keangkeran markas Rangers tersebut.

Suporter Rangers memang dikenal sangat militan dalam mendukung timnya berlaga. Mereka kerap membuat atmosfer Ibrox Stadium bak neraka bagi tim lawan.

Baca Juga:

Drama Baru Kylian Mbappe: Dilarang ke Madrid, Diizinkan Menuju Liverpool

Jelang Piala Dunia 2022, Trent Alexander-Arnold Tambah Penderitaan Inggris

Menilik 4 Faktor di Balik Penurunan Performa Liverpool

Klopp menyadari faktor atmosfer penonton bisa menentukan hasil pertandingan. Apalagi kondisi mental tim asuhannya tengah terganggu usai takluk dari Arsenal, akhir pekan lalu.

Mereka akan tampil habis-habisan dan saya tahu suasananya benar-benar berbeda. Seberapa sering kita menyebut Anfield dan kekuatan Anfield?" kata Klopp pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Saya cukup yakin Anda memiliki hal serupa di sini (Ibrox Stadium) yang Anda bicarakan untuk malam besar Eropa atau bahkan mungkin pertandingan liga besar. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami pikir kami akan tetap datang ke sini."

Peluang Liverpool untuk meraih kemenangan di markas Rangers sebenarnya cukup terbuka. Napoli yang juga menjadi salah satu pesaing di grup ini mampu meraih kemenangan telak 3-0 di tempat ini.

Kemenangan atas Rangers juga sangat krusial bagi Liverpool. Selain menaikkan moral tim, tambahan tiga poin juga memperbesar peluang mereka untuk lolos ke fase 16 besar.

"Di Liga Champions, selalu ada pertandingan di antara Anda bermain kandang dan tandang melawan lawan yang sama. Kami memiliki situasi yang cukup sering bahwa kami memenangkan pertandingan kandang dan kemudian pergi ke pertandingan tandang dan tentu saja berbeda," tutupnya.

Jurgen Klopp Liverpool Rangers Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan