Giorgio Chiellini Belum Nyaman dengan Gaya Main Juventus-nya Andrea Pirlo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 05 November 2020
Giorgio Chiellini Belum Nyaman dengan Gaya Main Juventus-nya Andrea Pirlo
Giorgio Chiellini (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus melanjutkan tren positifnya dengan mengalahkan Ferencvaros 4-1 dalam lanjutan grup G Liga Champions 2020-2021. Namun kemenangan telak itu belum membuat Giorgio Chiellini puas.

Dalam laga yang berlangsung di Puskas Arena, Kamis (5/11) dini hari WIB, Juventus mampu unggul cepat lewat aksi Alvaro Morata pada menit keenam. Namun Bianconeri justru kesulitan mengembangkan permainannya setelah itu.

Hal itulah yang membuat Chiellini tak puas. Ia merasa Juventus terlalu meremehkan sang lawan dan tampil terlalu santai.

Baca Juga:

Ferencvaros 1-4 Juventus: Kebangkitan Karier Morata, Catatan Apik Dybala Berlanjut

Dampak Cristiano Ronaldo untuk Juventus Usai Sembuh dari Covid-19

Catatan Menarik Brace Cristiano Ronaldo Kontra Spezia

Giorgio Chiellini dan Andrea Pirlo

"Kami membuatnya nampak mudah dan kami terlalu nyaman pada babak pertama dan terlalu menurunkan tempo. Kami melakukan dengan lebih baik setelah jeda dan meningkatkan tempo untuk menciptakan peluang," kata Chiellini kepada Sky Sport Italia.

"Kami tidak boleh terlalu sering melakukan itu. Ada perbedaan besar antara kedua tim, namun setelah kemenangan atas Spezia, kami ingin menuju ke jeda internasional dengan satu kemenangan lagi kontra tim yang lebih kuat seperti Lazio."

Laga kontra Ferencvaros merupakan momen kembalinya Chiellini setelah sempat absen kontra Spezia dan Barcelona. Kehadirannya membuat kokoh lini pertahanan Juventus.

Kritikan Chiellini tentu menjadi PR yang harus segera diperbaiki sang pelatih, Andrea Pirlo. Juru taktik berusia 41 tahun tersebut juga mengkritik para pemain depannya yang dianggap terlalu egois.

Juventus memang baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-60 lewat gol kedua Morata. Paulo Dybala dan gol bunuh diri Lasha Dvali kemudian melengkapi keunggulan tim tamu sebelum diperkecil oleh Franck Boli di penghujung laga.

Juventus Liga Champions Andrea Pirlo Giorgio Chiellini Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan