Ginting dan Jojo Kembali ke 5 Besar Peringkat Dunia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 20 Maret 2024
Ginting dan Jojo Kembali ke 5 Besar Peringkat Dunia
Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie (pbsi)

BolaSkor.com - Setelah mengukir sejarah menjadi finalis di turnamen BWF Super 1000 All England Open 2024, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie kembali melesat ke daftar lima besar tunggal putra dunia.

Dikutip dari Antara, Ginting yang pada pekan sebelumnya berada di peringkat lima dunia, kini berada di peringkat tiga setelah menjadi runner up All England 2024.

Peraih medali perunggu Olimpiade 2020 Tokyo itu mengumpulkan 85.101 poin dan berada di belakang Viktor Axelsen (Denmark) dan Shi Yu Qi (China), pekan ini.

Baca Juga:

Menpora Apresiasi Pencapaian Timnas Bulutangkis Indonesia di All England 2024

Prestasi di All England Jadi Harapan Jaga Tradisi Emas di Olimpiade

Menyusul di belakangnya adalah Jonatan yang merupakan juara All England tahun ini, setelah penantian tiga dekade lamanya bagi Indonesia.

Jonatan naik empat peringkat dari sebelumnya berada di posisi kesembilan, kini di posisi kelima dengan total 81.531 poin. Ia hanya terpaut tipis dari Anders Antonsen (Denmark) di peringkat keempat dan Kodai Naraoka (Jepang) di posisi keenam.

Meski secara ranking dunia Jonatan berada di bawah Ginting, dalam daftar Race to Paris, ia menduduki peringkat empat atau naik lima posisi dari pekan lalu. Sementara, Ginting berada di peringkat enam, dengan Axelsen, Shi, Antonsen, dan Naraoka masing-masing berada di peringkat satu, dua, tiga, dan lima.

Pbsi Jonatan Christie Anthony Sinisuka Ginting Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan