Gianluigi Buffon Ungkap Telah Terjadi Skandal di Ballon d'Or

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 31 Desember 2018
Gianluigi Buffon Ungkap Telah Terjadi Skandal di Ballon d'Or
Gianluigi Buffon (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, menilai telah terjadi skandal pada penghargaan Ballon d'Or karena Neymar belum pernah memenanginya. Padahal, menurut Buffon, Neymar punya bakat yang luar biasa.

Saat masih bermain untuk Barcelona, Neymar kerap disejajarkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai tiga pemain terbaik di dunia. Namun, pada periode itu, Neymar tak sekali pun memenangi Ballon d'Or. Messi dan Ronaldo justru bersaing sengit di puncak.

Kondisi tersebut dikabarkan menjadi satu di antara alasan Neymar hengkang ke Paris Saint-Germain. Pemain asal Brasil tersebut meyakini akan sulit menjadi pemain terbaik di dunia jika berada di bawah bayang-bayang Messi.

Akan tetapi, hingga saat ini impian Neymar tesebut belum tercapai. Bahkan, pada edisi 2018 Neymar tidak masuk dalam posisi lima besar Ballon d'Or. Adapun Luka Modric keluar sebagai pemenang.

Menurut Buffon, situasi tersebut terasa ganjil. Selain itu, ia juga tidak lupa memuji rekan satu timnya, Kylian Mbappe.

Baca juga:

Kalahkan Griezmann, Mbappe Jadi Pemain Terbaik Prancis 2018

5 Kutukan Teraneh Sepak Bola Dunia yang Benar-benar Ada

Neymar

"Saya bermain dengan banyak juara dan ingin terus melakukannya bersama semua orang. Bahkan, dengan Ronaldo sekali pun," ungkap Buffon seperti dikabarkan Corriere della Sera.

"Akan tetapi, di Paris tidak seperti tidak ada pemain juara. Mbappe dan Neymar punya silsilah semacam itu," tegas Bufffon.

"Saya memberi tahu Neymar bahwa telah terjadi skandal karena dia belum memenangi Ballon d'Or. Dia harus marah karena itu," ulas Buffon.

"Neymar dan Mbappe adalah bakat yang sangat baik dan akan mendominasi dalam 10 tahun ke depan," ujar eks AC Parma tersebut.

PSG akan menghadapi Manchester United pada babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Les Parisiens wajib waspada karena The Red Devils sedang tampil trengginas di bawah komando Ole Gunnar Solskjaer.

Ballon d'Or Neymar PSG Paris Sain-Germain Gianluigi Buffon Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.156

Bagikan