Getafe 0-0 Barcelona: Nestapa Blaugrana di Coliseum Alfonso Perez Berlanjut

Arief HadiArief Hadi - Senin, 14 Agustus 2023
Getafe 0-0 Barcelona: Nestapa Blaugrana di Coliseum Alfonso Perez Berlanjut
Getafe 0-0 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan LaLiga, Barcelona, urung meraih kemenangan di pekan satu LaLiga 2023-2024. Bermain di Coliseum Alfonso Perez, Senin (14/08) dini hari WIB, Barcelona ditahan imbang Getafe tanpa gol (0-0).

Pertandingan berjalan panas dengan tiga kartu merah yang keluar dari kantong wasit. Selain itu, hasil tersebut juga memastikan Barcelona tak pernah mencetak gol di markas Getafe selama empat musim beruntun di LaLiga.

Jalannya Pertandingan

Getafe besutan Jose Bordalas menurunkan formasi 4-1-4-1 dan Xavi Hernandez dengan 4-3-1-2 di Barcelona. Tim tamu langsung mengambil inisiatif untuk mendominasi permainan di Coliseum Alfonso Perez.

Getafe meladeninya dengan merapatkan baris pertahanan, mengandalkan serangan balik, dan permainan fisik seraya coba memprovokasi Barcelona. Permainan itu terbukti jitu untuk klub dari Kota Madrid tersebut.

Baca Juga:

Tolak Tawaran Selangit Al Hilal, Mbappe Dikabarkan Pilih Real Madrid

Hasil Pertandingan: Real Madrid Raih Tiga Poin, Newcastle Gilas Aston Villa

Jawaban Mauricio Pochettino Terkait Rumor Chelsea Incar Kylian Mbappe

Barcelona tak menciptakan banyak peluang dan pertandingan memanas. Dalam kurun waktu 40 menit, empat kartu kuning sudah dikeluarkan wasit Cesar Soto Grado untuk Stefan Mitrovic, Jaime Mata, Raphinha, dan Carles Alena.

Winger Barcelona, Raphinha, terpancing dengan permainan keras Getafe tersebut dan menerima kartu merah setelah dianggap menyikut pemain Getafe. Barcelona bermain dengan 10 pemain dan laga berakhir tanpa gol di babak pertama.

Di babak kedua, Getafe juga menerima kartu merah setelah Jaime Mata menerima kartu kuning keduanya pada menit 57. Kedua tim pun bermain dengan 10 pemain. Bahkan, Xavi juga menerima kartu merah setelah dianggap melakukan protes keras kepada wasit.

Kedua tim dalam situasi yang sama dan Barcelona sedianya dapat 'keuntungan' dengannya, tetapi pertahanan Getafe juga solid membendung serangan dari Barcelona.

Abde Ezzalzouli, Gavi, Ansu Fati, dan Lamine Yamal dimainkan di babak kedua dan Barcelona menaikkan tempo permainan, coba mencetak gol. Akan tapi dengan 75 persen penguasaan bola dan 14 percobaan tendangan, gawang Getafe yang dijaga David Soria masih aman dari kebobolan gol.

Alhasil, sampai laga berakhir tidak ada gol yang tercipta Coliseum Alfonso Perez. Getafe menahan imbang Barcelona tanpa gol di pekan satu LaLiga 2023-2024.

Susunan Pemain

Getafe (4-1-4-1): David Soria; Gaston Alvarez, Stefan Mitrovic (Portu 46'), Domingos Duarte, Damian Suarez; Djene; Jaime Mata, Nemanja Maksimovic, Carles Alena (Anthony Lozano 65'), Juan Iglesias; Juanmi Latasa (Borja Mayoral 65')

Pelatih: Jose Bordalas

Barcelona (4-3-1-2): Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde, Andreas Christensen (Abdessamad Ezzalzouli 46'), Jules Kounde, Ronald Araujo; Ilkay Gundogan (Gavi 79'), Frenkie de Jong, Oriol Romeu (Lamine Yamal 76'); Pedri (Ansu Fati 79'); Raphinha, Robert Lewandowski

Pelatih: Xavi Hernandez

LaLiga Barcelona FC Barcelona Getafe
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan