Geram Penalti Terlalu Gampang Diberikan, Harry Maguire Tuntut Perubahan Aturan VAR

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 22 November 2023
Geram Penalti Terlalu Gampang Diberikan, Harry Maguire Tuntut Perubahan Aturan VAR
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Manchester United, Harry Maguire, mengungkapkan kekesalannya pada penerapan VAR di beberapa kompetisi. Ia merasa VAR terlalu mudah untuk memberikan penalti kepada sebuah tim.

Harry Maguire dan rekan satu timnya di tim nasional Inggris geram dengan keputusan VAR yang memberikan penalti untuk Makedonia Utara pada laga terakhir babak grup kualifikasi Piala Eropa 2024. Menurut mereka, tangan Rico Lewis yang mengenai wajah Bojan Miovski tidak cukup untuk menjadi alasan penalti.

Baca Juga:

Jorginho Harus Berhenti Jadi Algojo Penalti Italia

Absen Sejak Juni 2023, Jorginho Kembali Dipanggil Timnas Italia

Timnas Inggris, Kandidat Kuat Juara Piala Eropa 2024

Keputusan itu menambah serangkaian kontroversi penalti yang disebabkan oleh VAR. Maguire yang juga mengalaminya bersama Manchester United pun akhirnya buka suara.

"Bagi saya, penalti dalam satu tahun terakhir atau lebih di seluruh dunia, terutama di Premier League dan Liga Champions, diberikan dengan alasan apa pun. Sentuhan yang lembut pun juga," tegas Maguire menurut laporan Standard.

"Saat ini penalti diberikan untuk segalanya. Saya memahami ini adalah bagian penting dari pertandingan. Namun, terlalu banyak hukuman lunak yang diberikan saat ini."

"Menurut saya, ambang batas penalti perlu diubah. Premier League, sebagai liga terbesar di dunia perlu memulainya. Beberapa penalti di Premier League sejak awal musim adalah hukuman yang konyol," katanya.

Sebelumnya, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, juga naik pitam dengan VAR pada laga kontra Newcastle United. Bahkan, atas aksi protesnya, Arteta mendapatkan dakwaan dari FA karena dianggap sudah melewati batas.

Harry Maguire Breaking News Manchester United Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan