Gempa di Maroko, Laga Kualifikasi Piala Afrika Kontra Liberia Ditunda

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 September 2023
Gempa di Maroko, Laga Kualifikasi Piala Afrika Kontra Liberia Ditunda
Timnas Maroko (Twitter)

BolaSkor.com - Gempa bumi besar terjadi di dekat Marrakech, Maroko, pada Jumat (08/09) malam yang mengakibatkan lebih dari 600 orang meninggal dunia pada gempa bermagnitudo 6,8, sementara ratusan orang lainnya terluka.

Gempa itu jadi yang terbesar setelah terakhir terjadi pada 2004 yang menewaskan sedikitnya 628 orang dan 926 orang lainnya terluka. Dampak dari gempa bumi itu juga berefek ke timnas Maroko.

Tim besutan Walid Regragui seyogyanya bertanding melawan Liberia di Stade Adrar, Minggu (10/09) pukul 02.00 dini hari WIB, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Afrika 2023. Akan tapi laga itu dipastikan ditunda.

Federasi Sepak Bola Maroko (FRMF) mengonfirmasi penundaan tersebut. FRMF belum menuturkan kapan laga tunda itu kembali berlangsung.

Baca Juga:

Berbau Klenik, Lionel Messi Kenakan Gelang Merah Keberuntungan saat Bawa Argentina Juara

Piala Dunia 2022: Surat Terbuka Pele untuk Lionel Messi, Argentina, Maroko, dan Kylian Mbappe

Berubah Pikiran, Lionel Messi Urung Pensiun Usai Menangi Piala Dunia 2022

Kondisi setelah gempa di Maroko (Twitter)

"Menyusul gempa bumi yang melanda beberapa wilayah di Maroko, Federasi Sepak Bola Kerajaan Maroko mengumumkan penundaan pertandingan yang seharusnya berlangsung pada Sabtu malam, 9 September 2023, antara tim nasional dan tim asal Liberia, di babak final Kualifikasi Piala Afrika 2023 - Pantai Gading," demikian pernyataan dari FRMF.

"Setelah bencana besar ini, keluarga sepak bola nasional menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga para korban, dan mendoakan kesembuhan yang cepat bagi semua yang cedera."

Pertandingan melawan Liberia jadi laga terakhir grup K dan Maroko seyogyanya sudah lolos ke Piala Afrika 2024. Maroko berada di urutan dua klasemen dengan enam poin, terpaut satu poin dari Afrika Selatan yang sudah bermain empat kali.

Maroko Timnas Maroko Piala Afrika Piala Afrika 2023
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan