Gelar Uji Coba Terbuka, Indra Sjafri Tak Takut Permainan Timnas Indonesia U-22 Terbaca Lawan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 13 April 2023
Gelar Uji Coba Terbuka, Indra Sjafri Tak Takut Permainan Timnas Indonesia U-22 Terbaca Lawan
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, tidak takut apabila permainan tim asuhannya terbaca oleh lawan-lawan yang akan dihadapi di SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 menyiapkan empat uji coba sebelum tampil di pesta olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara itu pada 5-17 Mei.

Namun, dari empat uji coba, dua di antaranya berstatus terbuka untuk suporter, bahkan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi nasional.

Dua uji coba yang dimaksud itu adalah pertandingan melawan Lebanon U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 14 dan 16 April.

Dengan uji coba terbuka, permainan Timnas Indonesia U-22 mulai dari kekuatan dan kelemahannya berpotensi terbaca oleh lawan di SEA Games 2023. Namun, Indra Sjafri mengaku tidak takut dengan kemungkinan itu.

"Di zaman yang serba digital seperti sekarang, mau sembunyi di manapun kita uji coba, pasti orang akan tahu. Kenapa harus live (pertandingan uji coba)? Apa tidak takut lawan akan tahu tim kita? Kemungkinan saja orang-orang Filipina sudah ada di sini, siapa yang tahu."

Baca Juga:

Uji Coba Timnas Indonesia U-22 Lawan Lebanon, Indra Sjafri Punya Dua Target

Lebanon Boyong 23 Pemain untuk Hadapi Timnas Indonesia U-22

Daftar Harga Tiket Timnas Indonesia U-22 Vs Lebanon, Termurah Rp75 Ribu

"Siapa tahu orang kita sudah ada yang ngintip uji coba Vietnam, kan enggak ada yang tahu. Kalau dikasih tahu namanya enggak ngintip, itu terang-terangan. Jadi, tidak bisa kita hindari," kata Indra Sjafri.

Menurut Indra Sjafri, jika ada seorang analis atau bahkan pelatih yang mampu memprediksi secara akurat 100 persen strategi lawannya, maka dirinya tidak perlu lagi berada di pinggir lapangan.

Dia mengatakan hasil analisa itu hanya untuk memprediksi apa yang kira-kira akan dilakukan oleh tim lawan di pertandingan.

"Jadi tidak ada satu pun pelatih di dunia ini yang tahu apa yang akan dilakukan oleh lawan. Yang tahu hanyalah memprediksi kemungkinan-kemungkinan siapa pemain kuncinya, bagaimana kebiasaan dia bermain, terus bagaimana dia menyerang, bagaimana dia bertahan."

"Tentu itu bisa kita ambil dari video-video pertandingan dan lain sebagainya. Oleh karena itu, saya enggak khawatir untuk itu. Sama khawatirnya bukan Vietnam melakukan uji coba di tempat lain," tutur Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri Lebanon Timnas lebanon SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.336

Bagikan