Gelar Coaching Clinic, ASBWI Ingin Sepak Bola Wanita Diperhatikan oleh PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 12 April 2023
Gelar Coaching Clinic, ASBWI Ingin Sepak Bola Wanita Diperhatikan oleh PSSI
Acara coaching clinic sepak bola wanita yang diadakan ASBWI. (Media ASBWI)

BolaSkor.com - Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) menggelar acara coaching clinic sepak bola wanita di Lapangan Futsal Depok, Plaza Depok, Depok, Jawa Barat, Rabu (12/4) sore WIB.

Coaching clinic ini diadakan ASBWI disupport oleh Wardah. Rata-rata yang mengikuti coaching clinic kali ini merupakan para siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengan Atas (SMA).

"Jadi kegiatan coaching clinic yang diadakan ASBWI ini merupakan coaching clinic untuk kesekian kalinya. ASBWI konsen pada perkembangan sepak bola wanita. Dalam kegiatan ini, kami ingin melihat minat bakat anak-anak perempuan sampai sejauh mana untuk sepak bola wanita," ujar Head of Kompetisi, Keanggotaan, dan Legal ASBWI, Marti Sugiyani.

Baca Juga:

Erick Thohir Menjawab Keluh Kesah Warganet soal Masa Depan Shin Tae-yong

Drawing Piala Asia 2023: Indonesia di Pot 4 bersama Thailand dan Malaysia

"Tapi, acara ini kami kemas dengan kegiatan yang fun. Banyak banget yang minta acara ini diperbanyak, melalui DM (Direct Message) Instagram. Kita tahu kegiatan sepak bola Indonesia masih minim."

"Pesertanya ada 20 orang dari dua Sekolah Sepak Bola yang tergabung dalam Putri Raga Negeri Jakarta dan sebuah Yayasan dari Bekasi. Mereka merupakan siswi SMP dan SMA," tambahnya.

ASBWI
Acara coaching clinic sepak bola wanita yang diadakan ASBWI. (Media ASBWI)

ASBWI berencana menggelar acara coaching clinic ini tidak hanya disekitaran Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

"Kami pernah menggelar kegiatan ini di Surabaya. Lalu ada AFC Women di Semarang. Wardah support kami setiap bulan untuk menggelar acara ini. Kita tahu kegiatan ini tidak bisa digelar tanpa bantuan pihak ketiga atau sponsor," kata Marti.

Minta Diperhatikan

ASBWI
Acara coaching clinic sepak bola wanita yang diadakan ASBWI. (Media ASBWI)

Meski begitu, ASBWI ingin PSSI lebih memperhatikan sepak bola wanita, mengingat wadah sesungguhnya adalah kompetisi.

"Mereka butuh wadah kegiatan yang rutin. Wadah ini kan hanya sesekali. Mereka kan mencar-mencar tidak terkumpul menjadi satu. Coaching clinic bukan kegiatan maksimal, kompetisi adalah wadah mencari talenta terbaik," tutup Marti.

ASBWI Sepak bola wanita Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.087

Bagikan