Drawing Piala Asia 2023: Indonesia di Pot 4 bersama Thailand dan Malaysia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 07 April 2023
Drawing Piala Asia 2023: Indonesia di Pot 4 bersama Thailand dan Malaysia
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol Rizky Ridho ke gawang Burundi, Sabtu (25/3). (PSSI)

BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC, secara resmi merilis pot drawing Piala Asia 2023. Timnas Indonesia tergabung di Pot 4 bersama India, Tajikistan, Thailand, Malaysia, dan Hong Kong.

Penentuan pot drawing Piala Asia 2023 sesuai ranking FIFA terbaru per 6 April 2023. Timnas Indonesia mengalami kenaikan ranking, dan berada di posisi ke-149. Ini hasil meraih kemenangan (3-1) dan hasil imbang (2-2) melawan Burundi.

Sementara itu, Pot 1 dihuni tuan rumah Qatar, Jepang, Iran, Korea Selatan, Australia, dan Arab Saudi. Mereka para jawara Piala Asia dan menguni posisi enam besar ranking FIFA negara Asia.

Baca Juga:

Update Ranking FIFA: Argentina Nomor Satu, Timnas Indonesia Naik Dua Peringkat

Shin Tae-yong Ingin Justin Hubner, Rafael Struick dan Ivar Jenner Tetap Perkuat Timnas Indonesia

Adapun Pot 2 dihuni Irak, Uni Emirat Arab, Oman, Uzbekistan, China, serta Yordania. Pot 3 ditempati Bahrain, Suriah, Palestina, Vietnam, Republik Kyrgyz, dan Lebanon.

"Undian Final Piala Asia Qatar 2023 yang sangat dinantikan, yang akan berlangsung pada 11 Mei 2023, pukul 14.00 (waktu setempat), di Doha, Qatar, kini telah dikonfirmasi setelah rilis FIFA terbaru peringkat dunia," tulis pernyataan AFC, Jumat (7/4).

"Qatar menempati posisi pertama di Pot 1 menjelang pengundian yang akan diadakan di Gedung Opera Katara untuk memastikan lawan negara tuan rumah (Qatar) di turnamen dengan pertandingan pembukaan yang dijadwalkan pada 12 Januari, 2024."

Nantinya, 24 tim dibagi ke dalam enam grup. Juara grup dan runner-up grup, serta empat tim ketiga terbaik berhak melaju ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia Piala Asia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.154

Bagikan