Piala Asia U-23 2024

Gelandang Persib: Pemain Diaspora Beri Pengaruh Besar kepada Timnas U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 28 April 2024
Gelandang Persib: Pemain Diaspora Beri Pengaruh Besar kepada Timnas U-23
Nathan Tjoe-A-On saat latihan bersama Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Persib, Dedi Kusnandar akui pemain diaspora mempengaruhi permainan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Alhasil, kini Garuda Muda lolos ke babak semifinal.

Namun, pemain yang juga pernah membela Timnas Indonesia baik di U-23 maupun senior ini memastikan cemerlangnya penampilan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 ini bukan hanya karena pemain diaspora seperti Ivan Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner hingga Rafael Struick. Sebaliknya pemain lainnya memiliki turut andil.

“Saya apresiasi untuk semua pemain karena di sepak bola itu adalah permainan tim tidak satu atau dua pemain, tapi dibilang pengaruh pasti ada pengaruh (pemain diaspora) otomatis ke pemain lain juga mengikuti untuk hal positif,” ungkap Dedi Kusnandar di Stadion Sidolig, Bandung, Sabtu (27/4).

Baca Juga:

Striker Timnas Indonesia U-23 Prediksi Semifinal Kontra Uzbekistan Berjalan Seru

Timnas Indonesia U-23 Diyakini Bisa Beri Perlawanan Sengit kepada Uzbekistan

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Selain itu, lanjutnya, Timnas Indonesia U-23 saat ini memiliki perubahan dari cara bermain. Dari mulai fisik, mental hingga ketenangan dalam bermain.

“Kalau dulu sebelum bertanding tahu sendiri. Tapi sekarang lihat dari mental-mental pemain sekarang ada keberanian,” tuturnya.

Karena itu, pemain yang akrab disapa Dado ini mengungkapkan rasa senangnya dengan penampilan Timnas Indonesia U-23. Bahkan dia turut merasakan kebanggaan.

“Karena sepanjang sejarah bisa masuk empat besar dan ini momentum untuk persepak bolaan kita untuk ke depannya,” tegasnya.

Dado optimistis Timnas Indonesia U-23 bisa melenggang lolos ke babak final dengan mengalahkan Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Pertandingan akan digelar di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Qatar, Senin (29/4). (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Piala Asia U-23 2024 Timnas indonesia u-23 Dedi kusnandar Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.110

Bagikan