Gawang Inggris Akhirnya Bobol, Jordan Pickford Disorot

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 Juli 2021
Gawang Inggris Akhirnya Bobol, Jordan Pickford Disorot
Jordan Pickford (twitter)

BolaSkor.com - Gawang Inggris tidak lagi semppurna. Rekor tak kebobolan The Three Lions di ajang Piala Eropa 2020 akhirnya putus. Pada laga semifinal gawang Inggris dijebol tendangan bebas Mikkel Damsgaard.

Meski sepakan bebas Damsgaard memang luar biasa, kiper Inggris Jordan Pickford tetap saja mendapatkan sorotan. Mantan penyerang Inggris, Chris Sutton, menilai Pickford sebenarnya bermain cukup baik dengan menghalau sejumlah peluang Denmark. Namun Everton itu dinlian kehilangan konsentrasi saat tendangan bebas Damsgaard.

Menurut Sutton, eksekusi Damsgaard cukup baik karena mampu melewati pagar, namun arah bola sebenarnya masih bisa dijangkau Pickford.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Inggris 2-1 Denmark: The Three Lions Tantang Italia di Final

Akhir Cerita Dongeng Denmark di Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020: Inggris Tak Terkejut dengan Perlawanan Sengit Denmark

"Tembakan yang bagus dari pemain berusia 21 tahun, cara dia mengangkat bola dan melewati pagar. Namun saya kira itu tak mengarah ke pojok kiri atas," kata Sutton dikutip Sport Mail.

Kritik terhadap Pickford juga datang dari Jose Mourinho. Pickford dinilai gugup sejak awal laga. Mourinho menilai bahwa gol pertama Denmark itu merupakan kesalahan Pickford sendiri.

"Sebelumnya, bahkan sebelum pertandingan dimulai, Jordan Pickford menunjukkan rasa gugup dan sedikit kurang konsentrasi," kata Mourinho.

"Saya melihat kesalahan itu, tapi selain itu saya tidak melihat satu pemain Inggris yang tidak bermain baik atau sangat baik," kata Mourinho.

Gol Mikkel Damsgaard sempat membuat armada Gareth Southgate. Pasalnya mereka belum pernah kebobolan pada lima laga sebelumnya. Selain itu, tentu saja gol itu membuat Inggris untuk pertama kalinya dalam posisi tertinggal di ajang ini.

Meski begitu, Sutton menilai Inggris layak meraih kemenangan. Dia menyoroti peran Harry Kane yang menurutnya tampil sangat apik meskipun hanya mencetak gol dari titik penalti.

"Kane kesulitan karena sangat sedikit mendapatkan ruang dan dibayangi lima pemain Denmark. Namun, Kane dia bermain jauh ke bawah untuk menjemput bola dari lini belakang," kata Sutton.

"Saat Inggris tertinggal, Kane menciptakan peluang untuk menyamakan kedudukan."

"Dia pemain yang sangat cerdas, seseorang yang memberikan lebih dari sekadar tembakan ke arah gawang dan itulah kenapa Southgate tak pernah mencopot ban kapten darinya."

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Inggris Jordan Pickford Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.187

Bagikan