Gareth Southgate: Tanpa Sadio Mane, Senegal Tetap Tim yang Berbahaya

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Desember 2022
Gareth Southgate: Tanpa Sadio Mane, Senegal Tetap Tim yang Berbahaya
Sesi latihan timnas Senegal (@Fsfofficielle)

BolaSkor.com - Timnas Inggris akan coba mengulang pencapaian pada Piala Dunia 2018 Rusia di tahun ini. The Three Lions sukses mencapai fase gugur dan di 16 besar Piala Dunia 2022 telah dinanti oleh Senegal.

Pertandingan tersebut akan dihelat di Al Bayt Stadium, Senin (05/12) pukul 02.00 dini hari WIB. Senegal bukan lawan yang mudah ditaklukkan Inggris apalagi dengan status mereka sebagai juara Piala Afrika.

Selain itu juga ada pemain-pemain dalam skuad mereka yang berkarier di Inggris seperti Kalidou Koulibaly (Chelsea), Edouard Mendy (Chelsea), Ismaila Sarr (Watford), Idrissa Gueye (Everton), Nampalys Mendy (Leicester City), dan Cheikhou Kouyate (Nottingham Forest).

Senegal sempat kalah di awal laga fase grup melawan Belanda, tetapi pada akhirnya mereka bangkit dan meraih dua kemenangan beruntun atas Qatar dan Ekuador. Hebatnya lagi itu dilakukan tanpa bintang Senegal yang absen karena cedera, Sadio Mane.

Baca Juga:

Bintang Laga Belanda Vs Amerika Serikat: Denzel Dumfries Samai Legenda Oranye

Capai Perempat Final, Timnas Belanda Jaga Impian Juara Piala Dunia 2022

Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Piala Dunia 2022: Menanti Kiprah Prancis dan Inggris

Gareth Southgate, pelatih Inggris, berbicara mengenai lawan main timnya tersebut. Menurutnya tanpa Mane pun Senegal sangat berbahaya dengan skuad yang mereka miliki.

"Saya pikir Sadio adalah pemain yang luar biasa dan setiap tim ingin memilikinya tetapi mereka menjadi kuat saat dia absen dan menunjukkan semangat yang luar biasa dengan kehilangan dia. Kami tahu itu tidak membuat perbedaan pada level pertandingan besok. Kami harus siap dan dalam kondisi terbaik kami," papar Southgate dikutip dari Dailymail.

"Kami sangat terkesan dengan mereka. Mereka adalah juara Afrika, negara yang sangat membanggakan, mereka adalah pesaing hebat dengan banyak kepercayaan dan pemain individu yang luar biasa yang menyebabkan masalah dan membawa masalah."

"Alou Cisse (pelatih Senegal) telah melakukan pekerjaan dengan baik. Mereka sangat tidak beruntung tidak lolos ke babak 16 besar di Rusia dan mereka pantas melakukannya kali ini, jadi kami tahu tugas ada di depan kami."

"Para pemain Senegal di Premier League – dan beberapa pemain di Championship yang benar-benar pemain Premier League – telah memperkaya permainan kami, seperti halnya para pemain dari seluruh dunia."

Inggris punya catatan bagus lawan tim-tim Afrika. Mereka tak pernah kalah dari tujuh laga terakhir Piala Dunia dengan catatan empat kemenangan dan tiga hasil imbang.

Inggris Timnas Inggris Senegal Timnas Senegal Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Sadio Mane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan