Gara-gara Sering Dipasang sebagai Bek Kanan, Jules Kounde Ingin Tinggalkan Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 Mei 2023
Gara-gara Sering Dipasang sebagai Bek Kanan, Jules Kounde Ingin Tinggalkan Barcelona
Jules Kounde (Twitter)

BolaSkor.com - Karier bek berusia 24 tahun asal Prancis, Jules Kounde, baru seumur jagung dengan FC Barcelona namun mantan pemain Sevilla itu sudah ingin pergi meninggalkan klub. Apa yang terjadi dengannya?

Jules Kounde diboyong Barcelona pada musim panas 2022 sebesar 50 juta euro dari Sevilla. Ia jadi salah satu bagian dalam revolusi Barcelona di periode dua Joan Laporta menjadi Presiden dan datang dengan nama lainnya seperti Raphinha, Robert Lewandowski, Andreas Christensen, dan Marcos Alonso.

Namun menurut laporan media berbasis Catalunya, Sport English, Kounde dikabarkan tak betah dan ingin hengkang pada musim panas 2023. Apa alasannya? Diyakini Kounde tidak nyaman terus-terusan dimainkan oleh Xavi Hernandez sebagai bek kanan di Barcelona.

Baca Juga:

Breaking News: Lionel Messi Putuskan Tinggalkan PSG

Robert Lewandowski Tidak Sabar Berduet dengan Lionel Messi

Digoda Gaji Rp8,8 Triliun oleh Al-Hilal, Lionel Messi Akan Tolak Barcelona

Pasalnya posisi asli produk akademi Girondins Bordeaux itu adalah bek tengah. Musim ini, Xavi lebih banyak memainkan Christensen sebagai tandem Ronald Araujo setelah Gerard Pique pensiun, terlebih masih ada pelapis lainnya yakni Eric Garcia.

Ditambah rumor ketertarikan Barcelona kepada bek Athletic Bilbao, Inigo Martinez, yang juga bek tengah maka kans Kounde bermain sebagai bek tengah semakin tak menentu. Kounde dipasang sebagai bek kanan bergantian dengan Araujo musim ini.

Barcelona pun tak masalah apabila Kounde ingin pergi tetapi mereka tak menjualnya kurang dari 70 juta poundsterling. Terutamanya musim ini Kounde juga jadi bagian penting Barcelona karena telah bermain 38 kali dan membantu klub juara LaLiga.

"Kounde? Kami akan menyelesaikan situasi internal juga secara internal," ucap Direktur Olahraga Barcelona, Mateu Alemany, mengenai kabar hengkang Kounde.

Jules Kounde Barcelona FC Barcelona Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan