Gandeng ASBWI, APPI Gelar Diskusi dan Fun Football untuk Kampanyekan Sepak Bola Wanita

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 23 Maret 2024
Gandeng ASBWI, APPI Gelar Diskusi dan Fun Football untuk Kampanyekan Sepak Bola Wanita
Bima Sakti, Andritany Ardhiyasa dan Shafira Ika Putri menghadiri kegiatan diskusi dan fun football yang digelar APPI dan ASBWI di Jakarta, Sabtu (23/3). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) menggelar Fun Football dan Mini Talkshow di Lapangan Asatu, Jakarta, Sabtu (23/3). APPI menggandeng ASBWI (Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia) dalam acara tersebut.

APPI turut mengikutsertakan ASBWI karena kegiatan itu mengambil tema besar Football For All: Support Womens Football yang diikuti oleh 30 pesepakbola wanita yang berasal dari DKI Jakarta, Tangerang, Bogor dan Bandung.

Selain jadi wadah untuk berdiskusi mengenai sepak bola wanita, dalam kegiatan tersebut para peserta bisa menunjukkan skill olah bolanya secara fun. Aji berharap dengan diadakannya diskusi ini para pesepakbola wanita bisa mengeluarkan keluh kesahnya terutama berkaitan dengan tidak adanya kompetisi profesional untuk mereka.

Liga 1 Putri terakhir kali digelar pada musim 2019 dengan Persib Bandung Putri keluar sebagai juara setelah mengalahkan Persikabo Kartini 6-1. Kini setelah hampir lima tahun berlalu, nasib kompetisi tersebut belum jelas.

Baca Juga:

Dari Jerman hingga Inggris, Erick Thohir Pertimbangkan Empat Kandidat Dirtek PSSI

Viral di Media Sosial, Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Beri Respons Berkelas

"APPI menyelenggarakan kegiatan ini dengan maksud sebagai ajang silaturahmi para pemain wanita. Sembari bersamaan dengan bulan puasa, momennya menjadi pas dibarengi dengan berbuka puasa bersama," kata Aji.

"Hal ini juga sejalan dengan PSSI dan ASBWI yang sudah melakukan sesuatu terkait dengan sepakbola wanita di Indonesia. Sehingga perlu dukungan yang kuat dari para stakeholder lainnya, terutama dari pemain itu sendiri," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum ASBWI, H Nadalsyah, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh APPI. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan pemain dengan stakeholder sepak bola wanita.

"Fun Football ini memang konsepnya fun untuk silaturahmi, tetapi ada sesi serius pada saat mini talkshow dan diskusi. Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif ke depannya."

"ASBWI di bawah arahan PSSI juga selalu bekerja bersama untuk pengembangan akar rumput, youth level serta berbagai aspek lainnya dalam sepak bola wanita," ujar H Nadalsyah.

Pssi ASBWI Appi Liga 1 Putri Sepak bola wanita Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.310

Bagikan