Gabung Suwon FC, Pratama Arhan Sebut Ada Peran Shin Tae-yong dan Azizah Salsha

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 15 Februari 2024
Gabung Suwon FC, Pratama Arhan Sebut Ada Peran Shin Tae-yong dan Azizah Salsha
Pratama Arhan bersama sang istri, Azizah Salsha. (Instagram.com/pratamaarhan8)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, menyebut ada empat pihak yang dia ajak diskusi sebelum menerima pinangan klub K League 1, Suwon FC. Dua di antaranya adalah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan sang istri, Azizah Salsha.

"Sebelum tanda tangan kontrak sama Suwon, saya diskusi dulu sama agen saya, terus saya diskusi sama orang tua, dan tentunya saya diskusi sama istri saya. Saya pun konsultasi juga ke coach Shin (Tae-yong)," kata Arhan di Jakarta, Kamis (10/2).

Arhan bercerita, bahwa dirinya bertanya kepada Shin Tae-yong tentang Suwon FC dan Liga Korea. Dari diskusi itu, Shin Tae-yong memberikan masukan-masukan yang baik untuk Arhan.

"Saya tanya gimana tim Suwon, terus gimana Liga Korea, tapi kan sekarang coach Shin sudah melatih Timnas Indonesia sudah lama juga, jadi menurut coach Shin sangat bagus saya pindah ke sana," ujar Arhan.

Baca Juga:

Suwon FC Tegaskan Perekrutan Pratama Arhan Bukan untuk Kepentingan Marketing

Suwon FC TC di Jakarta, Pratama Arhan Ikut Ambil Bagian

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Karena memang di Jepang (Tokyo Verdy) kan saya kurang menit bermain, jadi menurut saya dan coach Shin juga bilang (keputusan ini) sangat baik buat saya ke depannya," tutur dia menambahkan.

Pratama Arhan diikat dengan kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Arhan akan menggunakan nomor punggung 23, bukan 12 seperti yang selalu dia gunakan di Timnas Indonesia.

"Sebenarnya saya pingin pakai nomor punggung 12, cuma di tim nomor punggung 12 sudah (diberikan) untuk suporter dan dipensiunkan, jadi saya pakai nomor punggung 23."

"Ya enggak tahu sih alasannya apa, saya juga bingung. Jadi ya sudah pakai nomor punggung 23," tutur suami dari Azizah Salsha tersebut.

Timnas Indonesia Suwon fc Pratama Arhan Alif Shin Tae-yong K League 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan