Suwon FC Tegaskan Perekrutan Pratama Arhan Bukan untuk Kepentingan Marketing

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 13 Februari 2024
Suwon FC Tegaskan Perekrutan Pratama Arhan Bukan untuk Kepentingan Marketing
Pratama Arhan. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Suwon FC, Kim Eun-jung, memastikan bahwa keputusan klubnya merekrut pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, bukan untuk kepentingan marketing.

Kim Eun-jung menjelaskan, salah satu alasan perekrutan Arhan karena pemain asal Blora tersebut merupakan salah satu andalan di Timnas Indonesia. Terbaru, Arhan jadi pilar Skuad Garuda di Piala Asia 2023.

"Klub Liga Korea tidak merekrut pemain untuk kepentingan marketing, termasuk Arhan. Kami merekrut Arhan karena dia pemain Timnas Indonesia. Itu alasan kami merekrutnya untuk tim kami," kata Kim Eun-jung.

Soal Arhan yang belum dipercaya tampil dalam dua laga uji coba Suwon FC di Jakarta, Kim punya penjelasannya. Saat uji coba kontra Timnas Indonesia U-20, Arhan sedang dirawat di salah satu rumah sakit.

Baca Juga:

Suwon FC TC di Jakarta, Pratama Arhan Ikut Ambil Bagian

PSSI Jamin Klub Lokal Lepas Pemain untuk Piala Asia U-23 2024

Kim kembali tidak memainkan Arhan saat Suwon FC menghadapi Bhayangkara FC, Senin (12/2). Arhan hanya melakukan pemanasan.

"Sebelum bergabung, Arhan punya banyak agenda. Setelah tampil di Piala Asia, dia punya agenda iklan yang sudah terjadwal."

"Setelah itu baru ia berlatih dengan kami. Namun ia masih kelelahan jelang pertandingan ini. Itulah sebabnya dia tidak diturunkan (lawan Bhayangkara FC)," ucapnya.

Suwon FC mengontrak Arhan selama semusim dengan opsi perpanjangan satu tahun. Sebelumnya, Arhan bermain untuk klub J2 League, Tokyo Verdy.

Pratama Arhan Alif Suwon fc Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan