Gabung Skuat Timnas Senior, Muhammad Ferarri Merasa Tanggung Beban Lebih Berat

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 21 September 2022
Gabung Skuat Timnas Senior, Muhammad Ferarri Merasa Tanggung Beban Lebih Berat
Selebrasi Muhammad Ferrari usai bobol gawang Vietnam U-20. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Indonesia U-19/U-20, Muhammad Ferarri, jadi salah satu debutan di Skuat Timnas Senior. Bintang muda Persija Jakarta itu terpilih ke dalam 23 pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday kontra Curacao.

Ferarri mengaku senang dengan kesempatan yang didapatkannya ini. Sebagai pemain muda yang baru pertama kali dipanggil ke tim senior, dia siap bekerja lebih keras.

Ferarri kemudian memaknai pemanggilannya ke Timnas Senior sebagai ujian dari Shin Tae-yong. Dia pun merasa bangga dengan hal itu.

"Tentu senang bisa masuk Timnas Senior. Artinya saya dipercaya oleh pelatih untuk menanggung beban yang lebih berat lagi,” tutur Ferarri.

Baca Juga:

PSSI Rilis 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi Curacao, Diisi Sejumlah Debutan

Bintang Bali United Sanjung Metode Shin Tae-yong Bangun Timnas Indonesia

Bertemu Persib, Thomas Doll Berharap 4 Pemainnya Tidak Cedera di Timnas

Ferarri berharap dirinya bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Sebab, pemain asal Karawang tersebut punya kesempatan 'mencuri' ilmu dari bek senior seperti Fachruddin Aryanto sampai Elkan Baggott yang bermain di kompetisi kasta ketiga Liga Inggris bersama Gillingham FC.

Ferarri sendiri baru saja memimpin Timnas Indonesia U-20 lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 sebagai Juara Grup F di babak kualifikasi. Dia bersama rekan-rekannya berhasil menyapu bersih kemenangan di tiga laga melawan Timor Leste (4-0), Hong Kong (5-1), dan Vietnam (3-2).

"Setiap pengalaman di Timnas senior pasti akan dijadikan pengalaman buat saya. Insyaallah bisa menjadi pemain sepak bola yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Adapun laga Timnas Indonesia melawan Curacao akan berlangsung sebanyak dua kali. Pertandingan pertama digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 24 September 2022, sedangkan partai kedua dihelat di Stadion Pakansari, Selasa (27/9).

Muhammad Ferarri Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.496

Bagikan