Bertemu Persib, Thomas Doll Berharap 4 Pemainnya Tidak Cedera di Timnas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 20 September 2022
Bertemu Persib, Thomas Doll Berharap 4 Pemainnya Tidak Cedera di Timnas
Kapten Timnas Indonesia U-20 yang berasal dari Persija Jakarta, Muhammad Ferrari. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, berharap para pemainnya tidak mengalami cedera saat memperkiat tim nasionalnya masing-masing. Sebab, usai jeda internasional, Persija akan bertandang ke markas Persib Bandung pada 2 Oktober 2022.

Total ada empat pemain Persija yang mendapat panggilan membela negaranya. Keempatnya adalah Ondrej Kudela (Republik Ceko), Abdulla Yusuf Helal (Bahrain), serta dua pemain Timnas Indonesia, Muhammad Ferrari dan Syahrian Abimanyu.

Ferrari dan Abimanyu masuk ke dalam Skuat Timnas Indonesia untuk menghadapi Curacao dalam FIFA Matchday. Laga tersebut akan berlangsung dua kali.

Pertandingan pertama akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 24 September 2022. Sementara laga kedua rencananya berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9).

Sementara itu, Kudela akan memperkuat Timnas Republik Ceko di UEFA Nations League melawan Portugal dan Swiss. Sedangkan Yusuf Helal dipanggil ke Timnas Bahrain untuk dua laga uji coba melawan Cape Verde serta Panama.

"Semoga semua pemain yang ke tim nasional tidak ada yang cedera. Apalagi pertandingan melawan Persib ini penting," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Persib Vs Persija Nanti Dulu, Marc Klok Fokus bersama Timnas

Timnas Indonesia Memulai Persiapan Jelang Melawan Curacao

Thomas Doll Ungkap Penyebab Persija Batal Hadapi Borussia Dortmund

Meski demikian, Thomas Doll belum mau berbicara banyak soal pertandingan kontra Persib. Dia memilih untuk beristirahat terlebih dahulu sebelum kembali memimpin timnya berlatih mulai Rabu (21/9).

Pelatih asal Jerman itu hanya mengharapkan laga Persib melawan Persija bisa berjalan dengan lancar. Pasalnya, ini merupakan salah satu pertandingan yang paling ditunggu setiap musimnya.

"Kami merepresentasikan laga itu sebagai sepak bola Indonesia yang baik. Apalagi mungkin akan ada yang membawa anak dan keluarganya," ujarnya.

Persib vs persija Persija jakarta Timnas Indonesia Timnas republik ceko Bahrain Ondrej Kudela Abdulla Yusuf Helal Syahrian Abimanyu Thomas Doll Fifa match day UEFA Nations League Liga 1 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.429

Bagikan