Gabung Real Madrid, Rodrygo Ternyata Lawan Kehendak Sang Ayah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 19 Juni 2022
Gabung Real Madrid, Rodrygo Ternyata Lawan Kehendak Sang Ayah
Rodrygo (Twitter)

BolaSkor.com - Rodrygo secara perlahan mulai menunjukkan statusnya sebagai bintang masa depan Real Madrid. Namun siapa sangka dirinya nyaris bergabung dengan Barcelona.

Rodrygo didatangkan Madrid dari Santos dengan biaya mencapai 45 juta euro pada musim panas 2018. Namun kepindahannya baru diresmikan setahun berselang.

Banyak yang terkejut dengan keberanian Madrid membeli Rodrygo dengan harga tinggi. Merekrut pemain berusia 17 tahun memang merupakan sebuah perjudian besar.

Baca Juga:

Terungkap, Ejekan Luka Modric kepada Mohamed Salah di Final Liga Champions

Fiorentina Minta Madrid Patungan Bayar Gaji Luka Jovic

Jika Gabung Madrid, Haaland Hanya Jadi Cadangan Benzema

Namun ternyata Madrid bukan satu-satunya klub yang kala itu memburu Rodrygo. Barcelona juga turut mencium bakat besar sang pemain.

Barcelona bahkan lebih dulu berusaha memboyong Rodrygo. Blaugrana langsung mendekati sang ayah yang bernama Eric dan berstatus sebagai mantan pesepak bola profesional.

Dalam sebuah wawancara dengan podcast bernama Podpah, Rodrygo mengaku menolak tawaran Barcelona. Ia memilih menunggu pinangan Madrid.

"Pada suatu hari ketika saya pulang bertanding, Ayah masuk ke rumah dengan baju Real Madrid dan baju Barca. Dia meminta saya untuk memilih satu dan saya memilih yang Real Madrid," kata Rodrygo.

Kemudian terungkap bahwa ayah Rodrygo sudah menjalin kesepakatan dengan Barcelona. Hanya butuh tanda tangan Rodrygo untuk meresmikannya.

Eric sempat menyarankan Rodrygo untuk menerima pinangan Barcelona. Ia sudah berangan-angan putranya menjadi rekan duet Lionel Messi.

Keputusan Rodrygo tersebut tentu sempat membuat sang ayah kecewa. Namun beberapa tahun kemudian terbukti bahwa ini merupakan pilihan yang tepat.

Karier Rodrygo mungkin tidak akan berkembang seperti sekarang andai menerima pinangan Barcelona. Klub asal Catalunya tersebut kini justru dilanda krisis finansial dan membuat Lionel Messi pergi.

Rodrygo Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan