French Open 2024: Hanya Satu Wakil Indonesia yang Tersisa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 09 Maret 2024
French Open 2024: Hanya Satu Wakil Indonesia yang Tersisa
Chico Aura Dwi Wardoyo (pbsi)

BolaSkor.com - Indonesia hanya berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak semifinal French Open 2024. Pasalnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus pulang usai dikalahkan oleh Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan.

Bertempat di Adidas Arena, Paris, Jumat (8/3) malam WIB, Fajar/Rian ditumbangkan oleh wakil Chinese Taipei tersebut lewat dua gim langsung dengan skor 20-22 dan 19-21.

Dalam laga kali ini, Fajar/Rian mampu memulai pertandingan dengan cukup bagus. Terbukti saat pasangan rangking 7 dunia ini mampu unggul lebih awal.

Baca Juga:

Cuma Dua Wakil yang Lolos ke Perempat Final, PBSI Evaluasi Performa di French Open 2024

Wakil Indonesia Berguguran di 16 Besar French Open 2024

Sayangnya saat berada di poin 18, performa pasangan tersebut menurun drastis. Alhasil Lee/Yang yang Tertinggal dapat membalikkan keadaan hingga menguncinya gim pertama.

Situasi ini terulang lagi saat memasuki gim kedua. Fajar/Rian kembali tidak dapat mempertahankan konsistensinya. Dengan sangat terpaksa tumpuan terakhir sektor ganda putra ini harus mengakui kehebatan lawannya.

Sementara itu, satu wakil lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo justru dapat tampil dengan dominan. Tanpa ampun pebulu tangkis asal Jayapura ini mampu membungkam Anders Antonsen lewat dua gim dengan skor 21-15 dan 21-8.

Sebagai informasi, pada babak semifinal, Chico akan bertemu dengan wakil China Shi Yi Qi. Dijadwalkan laga tersebut akan berlangsung pada Minggu (10/3) dini hari.

Penulis: Bintang Rahmat.

Pbsi Bulu Tangkis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.281

Bagikan