Finis 5 Besar Liga 1 Jadi Target Paling Realistis Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 26 Februari 2023
Finis 5 Besar Liga 1 Jadi Target Paling Realistis Arema FC
Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC memang harus realistis dalam melihat peluang untuk meraih prestasi pada Liga 1 musim 2022/2023. Segala keterbatasan dan dinamika menjadi penyebab utama Arema FC berada dalam situasi tidak pernah ideal.

Oleh karena itu, Tim Singo Edan mulai realistis dalam menatap 10 jadwal pertandingan tersisa. Mereka bahkan tak lebih optimistis untuk setidaknya mengulangi prestasi dengan finis di peringkat 4 klasemen Liga 1 musim 2021/2022 lalu.

"Saya dan manajer (Wiebie Dwi Andriyas) sudah berdiskusi soal ini. Memang, rasanya tidak enak kalau (kerja) tidak ada target karena tidak ada beban," ucap Pelatih Arema FC, I Putu Gede.

Baca Juga:

Tandang ke Markas Madura United Lebih Berat bagi Michael Krmencik dari Laga Liga Champions

Borneo FC Dipemalukan Bhayangkara FC, PSIS Ditahan Persita

"Dengan mempertimbangkan segala situasi di tim ini, rasanya target finis di 5 besar Liga 1 sudah paling realistis. Dengan segala keterbatasan juga, target itu rasanya sudah luar biasa," imbuh eks Pelatih PSS Sleman tersebut.

Arema FC saat ini terlempar ke urutan 12 klasemen dengan 32 poin, sedangkan Borneo FC kini menghuni 5 besar berbekal 42 angka. Selisih 10 poin memang terbilang besar, tapi tidak tertutup kemungkinan untuk dilampaui.

Tentu dengan syarat, Dendi Santoso dkk wajib untuk tidak lagi kehilangan poin. Dari 10 pertandingan tersisa, setidaknya Arema FC bisa mengupayakan sapu bersih 18 poin dari 6 jadwal di kandang.

Keenam jadwal kandang antara lain menjamu Persik Kediri (28/2), Dewa United (10/3), Persikabo 1973 (20/3), Borneo FC (24/3), Bali United (28/3) dan Bhayangkara FC. Sedangkan jadwal tandang Arema FC melawan Persebaya Surabaya (5/3), Persis Solo (15/3), Persita Tangerang (31/3) dan Madura United (5/4).

"Pemain-pemain di tim ini sebenarnya cukup mumpuni. Tinggal bagaimana mengangkat kualitas seperti Evan Dimas, Al Farizi atau Dedik Setiawan lebih baik. Itu penekanannya dan mudah-mudahan terwujud. Tapi (adanya target) ini bagus sebagai tantangan," pungkas I Putu Gede. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan