Final Piala Dunia 2022: Menguji Tuah Jersey Serba Biru Prancis

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 17 Desember 2022
Final Piala Dunia 2022: Menguji Tuah Jersey Serba Biru Prancis
Timnas Prancis (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Prancis akan tampil dengan jersey serba biru pada final Piala Dunia 2022. Les Bleus berharap pilihan ini berujung dengan diraihnya gelar ketiga.

Prancis akan menantang Argentina pada laga final yang berlangsung di Lusail Stadium, Minggu (18/12), pukul 22.00 WIB. Duel kedua tim diprediksi berlangsung sengit.

Jersey utama Prancis sebenarnya memiliki kombinasi warna biru-putih-merah sesuai bendera negaranya. Warna biru untuk jersey, putih untuk celana, dan merah melekat di kaos kaki.

Baca Juga:

Karim Benzema Tak Tertarik Tampil di Final Piala Dunia 2022?

Wasit Final Piala Dunia 2022: Szymon Marciniak Wujudkan Mimpi

Rekor Pertemuan Argentina Vs Prancis: Tim Tango Superior

Namun Prancis tidak bisa menggunakan kombinasi warna tersebut pada partai final nanti. Itu karena tim asuhan Didier Deschamps berstatus tim tamu.

Warna jersey Prancis dan Argentina memang bertolak belakang yaitu biru gelap dan biru muda. Hal itu membuat kedua tim bisa menggunakan seragam utamanya.

Namun warna putih pada celana Argentina membuat Prancis harus mengalah. Kylian Mbappe dan kawan-kawan harus mengganti celana putih mereka dengan warna biru gelap seperti jerseynya.

Prancis juga memilih menggunakan kaos kaki dengan warna identik. Hal itu membuat mereka akan tampil dengan seragam serba biru dalam laga nanti.

Kombinasi warna serupa juga dikenakan Prancis saat melakoni final Piala Dunia 2018. Ketika itu Paul Pogba dan kawan-kawan berhasil meraih gelar juara dengan mengalahkan Kroasia 4-2.

Sayangnya di Piala Dunia 2022, tuah kombinasi serba biru masih diragukan. Itu setelah Prancis takluk dari Tunisia pada laga terakhir fase grup saat kali pertama dan terakhir menggunakan kombinasi warna tersebut.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Prancis Jersey Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan