Final Liga Europa: Psywar Jose Mourinho dan Respons Luis Mendilibar

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 31 Mei 2023
Final Liga Europa: Psywar Jose Mourinho dan Respons Luis Mendilibar
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - AS Roma akan menghadapi Sevilla di final Liga Europa 2022-2023 di Puskas Arena, Budapest, Hungaria pada Kamis (01/06) pukul 02.00 dini hari WIB. Pelatih kedua tim, Jose Mourinho dan Jose Luis Mendilibar sudah saling melontarkan psywar.

Mourinho mengawalinya dengan menyindir rekor bagus Sevilla di Liga Europa. Sevilla selalu memenangi laga final Liga Europa dan sudah enam kali memenanginya (rekor). Mourinho juga membahas soal Mendilibar.

"Saya akan mengatakan sejarah tidak bermain, lawan saya berpikir berbeda. Mereka pikir mereka favorit (pemenang) karena sejarah mengatakan demikian, kami menghormatinya. Tapi kami di final ini layak mendapatkannya," terang Mourinho dikutip dari Football-Italia.

"Bagi mereka memainkan final Liga Europa hampir normal, bagi kami itu adalah peristiwa yang luar biasa. Bagi para pendukung Sevilla, bermain di final Eropa seperti bermain di Spanyol, bagi kami itu adalah sesuatu yang bersejarah."

Baca juga:

Alasan Mengapa Final Liga Europa Musim Ini Menarik untuk Dinanti

Hasil Liga Europa: AS Roma Tantang Sevilla di Final

Final Liga Europa: AS Roma Bisa Nodai Rekor Bagus Sevilla

"Anggaran yang dimiliki Sevilla tidak sama dengan Roma. Kami memiliki pemain yang bermain di tim B tahun lalu. Saya memiliki lebih banyak kesempatan untuk bermain di kompetisi Eropa, tetapi Mendilibar adalah generasi yang sama dengan saya: kami setara."

"Pemainnya juga sama, pemain Sevilla punya lebih banyak pengalaman, tapi kami sudah bermain bersama selama dua tahun," terangnya.

Mendilibar merespons dengan menilai kedua tim layak berada di final dan kondisi finansial tak jadi topik penting untuk dibahas saat ini. Mendilibar pun meyakini Sevilla siap melawan Roma karena telah menyingkirkan tim-tim besar.

"Ini akan menjadi pertandingan sepak bola, kami berdua pantas mendapatkan final. Keduanya akan memberikan segalanya untuk menang. Di saat seperti ini, anggaran tidak menjadi masalah. Kami tidak boleh membuat kesalahan, kami akan berusaha membuatnya sesedikit mungkin," timpal Mendilibar.

"Dia (Mourinho) memiliki rambut abu-abu sebelum saya. Sejarah tidak bermain, tetapi juga kata-kata baik terhadap lawan. Kami telah mengalahkan tim-tim hebat dan besok pendekatan kami akan sama. Kami akan melihat siapa yang akan menang."

"Tidak masalah (Sevilla disebut tim favorit), saya tidak memikirkannya. Tentu itu penting bagi para bandar taruhan, tetapi keuntungan kecil ini tidak terwujud di lapangan," tegasnya.

Lebih lanjut, Mendilibar juga menilai Roma tidak akan sama seperti Manchester United dan Juventus, dua tim besar yang disingkirkan Sevilla di fase gugur.

"Roma tidak ada hubungannya dengan United dan Juve. Mereka semua kuat, tapi Roma berbeda. Kami akan mencoba untuk mengalahkan lawan ini. Tanpa kehilangan penguasaan bola, kami mungkin memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan," pungkas Mendilibar.

Liga Europa Roma AS Roma Jose Mourinho Sevilla
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan