FIFA Resmi Luncurkan Logo dan Slogan Piala Dunia 2026

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 18 Mei 2023
FIFA Resmi Luncurkan Logo dan Slogan Piala Dunia 2026
Logo Piala Dunia 2026 (twitter/LosAngelesFWC26)

BolaSkor.com - Digelar di Griffith Observatory Planetarium, Los Angeles, Amerika Serikat, Kamis (18/5) WIB, FIFA resmi meluncurkan logo Piala Dunia 2026. Logo Piala Dunia 2026 terlihat simpel dan minimalis.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2026 akan digelar di tiga negara Amerika tengah, Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko. Logo tampak tidak mencerminkan keterwakilan dari ketiga negara tersebut.

Logo hanya berbentuk angka 26 yang ditempelkan foto Piala Dunia. Logo tersebut tampak sederhana dan minimalis. Tentu berbeda dengan Piala Dunia edisi-edisi sebelumnya.

Baca juga:

Manchester City 4-0 Real Madrid: The Citizens Jumpa Inter Milan di Final Liga Champions

Pep Guardiola: Kembali Bermain di Liga Champions Merupakan Trofi Terpenting Arsenal

Pedri Dukung Manchester City Kalahkan Madrid dan Lolos ke Final

Namun demikian, dikutip dari The Athletic, setiap kota penyelenggara akan memiliki warna dan slogan unik masing-masing. Sementara Piala Dunia 2026 nantinya juga akan menggunakan slogan WeAre26.

Presiden FIFA Gianni Infantino menjelaskan WeAre26 bertujuan untuk menggambarkan persatuan negara-negara untuk berpartisipasi.

"Ini adalah momen ketika tiga negara dan seluruh benua secara kolektif mengatakan: 'Kami bersatu sebagai satu kesatuan untuk menyambut dunia dan menghadirkan Piala Dunia FIFA terbesar, terbaik, dan terlengkap yang pernah ada," kata Infantino.

Untuk Piala Dunia 2026, berbeda dari edisi-edisi sebelumnya, ada penambahan peserta dari 32 tim menjadi 48.

Untuk pertama kali pula, Piala Dunia digelar di tiga negara. Sebelumnya, Piala Dunia maksimal digelar di dua negara. Pada 2002 saat Jepang dan Korea Selatan menjadi tuan rumah.

Piala Dunia 2026 Piala Dunia Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.313

Bagikan