FIFA Pertegas Komitmen, Tidak Tinggalkan PSSI dalam Penyelesaian Tragedi Kanjuruhan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 18 Oktober 2022
FIFA Pertegas Komitmen, Tidak Tinggalkan PSSI dalam Penyelesaian Tragedi Kanjuruhan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Wasekjen Maaike Ira Puspita berdiskusi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI mendapatkan dukungan penuh dari FIFA untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah pasca Tragedi Kanjuruhan.

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan Presiden FIFA Gianni Infantino beserta jajarannya ke Kantor PSSI di GBK Arena, Selasa (18/10). Gianni tiba sekira pukul 15.00 WIB.

Dalam pertemuan dengan PSSI yang berlangsung dua jam, Gianni sempat menyampaikan rasa prihatinnya atas apa yang terjadi usai laga Arema FC Vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10).

Baca Juga:

FIFA Siap Bantu Pemerintah dan PSSI Melakukan Transformasi Sepak Bola Indonesia

FIFA Ingin Indonesia Jadi Episentrum Sepak Bola Dunia

Seperti diketahui, 133 orang dinyatakan tewas dan ratusan lainnya mengalami luka-luka yang diduga disebabkan tindakan represif aparat keamanan yang menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa yang merangsek ke dalam lapangan.

"Di dalam tadi kami melakukan satu pertemuan yang sangat dramatis dan emosional karena dari pihak FIFA dalam hal ini Gianni dan jajarannya kemudian PSSI dan jajarannya kami semua merasa sangat sedih dan prihatin bahwa sejak 1930 PSSI berdiri baru kali ini Presiden FIFA datang ke Indonesia bukan dalam rangka merayakan kemenangan, tapi dalam rangka kunjungan kejadian yang sangat memilukan," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani Sungkono.

PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan cinderamata berupa bola kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Vivin juga memastikan bahwa PSSI akan bertanggung jawab secara penuh sesuai kapasitasnya. Salah satunya dengan membentuk task force atau Satuan Tugas Transformasi Sepak Bola Indonesia yang juga melibatkan FIFA, AFC, serta pemerintah Republik Indonesia.

FIFA bahkan berencana untuk berkantor sementara di Jakarta. Ini dilakukan supaya langkah Transformasi Sepak Bola Indonesia bisa berjalan sesuai timeline yang sudah disusun tim task force.

"FIFA tidak akan meninggalkan PSSI sendirian. FIFA akan terus mendampingi," ujar Vivin.

Pssi Fifa Gianni Infantino Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.016

Bagikan