FIFA dan AFC Pantau Kongres Biasa PSSI di Jakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 12 Januari 2023
FIFA dan AFC Pantau Kongres Biasa PSSI di Jakarta
Sekjen PSSI Yunus Nusi saat memberikan keterangan kepada awak media di GBK Arena, Jakarta, Kamis (12/1). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PSSI akan melaksanakan Kongres Biasa 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1). Perwakilan FIFA dan AFC dijadwalkan hadir dalam forum tersebut.

Tahapan kongres sendiri akan dimulai pada 14 Januari. Namun, di tanggal tersebut tidak ada agenda penting, hanya untuk registrasi peserta atau voters.

"Soal kongres, kami sudah siap. Alhamdulillah dari FIFA dan AFC juga akan datang. Sampai dengan hari ini sudah ada 82 peserta atau voters (yang menyatakan hadir)bdari total 87."

"Kami tunggu sampai malam ini. Insyaallah hampir semua sudah menyatakan kesediannya untuk datang," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, di GBK Arena, Jakarta, Kamis (12/1).

Baca Juga:

Exco PSSI Putuskan Liga 2 Musim 2022/2023 Dihentikan dan Liga 1 Tanpa Degradasi

Bakal Calon Ketum PSSI Boleh Daftar meski KP Belum Terpilih, Ini Penjelasannya

Dalam kongres ini ada sejumlah agenda yang dibahas, mulai dari laporan keuangan PSSI sampai pembahasan program kerja PSSI dan Timnas Indonesia untuk setahun ke depan.

Kongres Biasa PSSI 2023 juga bakal menetapkan komposisi Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). KP dan KBP dibentuk untuk melaksanakan Kongres Pemilihan Komite Eksekutif PSSI yang meliputi Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Exco, yang akan dilaksanakan pada 16 Februari 2023.

"Total kurang lebih ada 10 orang yang akan ditetapkan sebagai KP dan KBP. Calon-calonnya direkomendasikan oleh Asprov, klub dan Exco PSSI," ujar Yunus Nusi.

Pssi Yunus Nusi Kongres pssi Fifa Afc Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.002

Bagikan