Formula 1

Ferrari Hadirkan Tekanan kepada Red Bull

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 25 Maret 2024
Ferrari Hadirkan Tekanan kepada Red Bull
Carlos Sainz (twitter/scuderiaferrari)

BolaSkor.com - Ribuan suporter Ferrari memerahkan Lygon St di Melbourne untuk berpesta hingga dini hari setelah kemenangan tak terduga Carlos Sainz di Grand Prix Australia.

Tim asal Italia berharap perayaan terus berlanjut di Suzuka dua minggu mendatang. Kemenangan posisi 1-2 dari Sainz dan Charles Leclerc di Australia memangkas keunggulan Red Bull menjadi empat poin dalam perburuan gelar pembalap dan konstruktor.

Ferrari beruntung karena Verstappen mengalami masalah rem di Albert Park yang mengakhiri dua tahun Red Bull selalu finis.

Ferrari meninggalkan Melbourne dengan perasaan senang dengan kecepatan mobil SF-24 mereka setelah dikalahkan oleh Red Bull di Arab Saudi dan Bahrain.

Baca Juga:

'Hidup Gila' Carlos Sainz Akhiri Dominasi Max Verstappen

Hasil F1 GP Australia 2024: Ferrari Double Podium

“Akhir pekan ini adalah bukti bagus bahwa ketika kami mengerahkan segalanya. Saya tidak yakin kami akan mampu melakukannya setiap akhir pekan, kami bisa membuat Red Bull sedikit berada di bawah tekanan,” kata bos tim Frederic Vasseur.

"Saat berada di bawah tekanan, mereka juga akan melakukan lebih banyak kesalahan. Kami harus terus melanjutkan ke arah ini."

Namun penasihat Red Bull Helmut Marko memiliki pendapat berbeda.

“Saya berbicara dengan Max dan dia mengatakan bahwa, meski ada masalah, dia relatif mudah mengimbangi kecepatan Sainz,” kata Marko kepada Sky Sport. "Dengan Max dalam balapan, hasilnya akan sangat berbeda."

Yang pasti, Ferrari mesti bersiap dengan upaya balasan dari Red Bull pada duel berikutnya. Bagaimanapun Verstappen masih dalam masa terbaiknya. Verstappen, yang memenangkan 19 dari 22 balapan musim lalu, akan bersemangat untuk membalas di Grand Prix Jepang.

F1 Scuderia Ferrari Max Verstappen Carlos Sainz Jr Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan