Fernando Valente, Berlibur di Surabaya Malah Jadi Pelatih Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 24 Agustus 2023
Fernando Valente, Berlibur di Surabaya Malah Jadi Pelatih Arema FC
Fernando Valente saat memimpin latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Hadirnya Fernando Valente sebagai pelatih baru Arema FC memang cukup mengejutkan. Pasalnya, nama pelatih asal Portugal itu nyaris tidak pernah ada kaitannya dalam kabar perburuan pelatih yang digaungkan Arema FC.

Pelatih berusia 64 tahun itupun mengakui, bahwa juga tidak menduga karier kepelatihannya berlanjut untuk Arema FC. Karena kedatangannya ke Indonesia sejatinya hanya untuk berlibur sekaligus menjenguk sang anak, Ze Valente yang sedang berkarir untuk Persebaya Surabaya.

"Betul, bahwa saya berada di Surabaya karena berlibur selama 4 pekan, menjenguk keluarga saya. Mungkin ada yang tahu keberadaan saya di sini," ucap pelatih bernama lengkap Jose Fernando Martins Valente tersebut Rabu (23/8).

Baca Juga:

Cerita di Balik Penunjukan Fernando Valente Menjadi Pelatih Arema FC

Arema FC Resmikan Fernando Valente sebagai Pelatih Baru

"Saya berpikir, bahwa hidup memang penuh dengan kejutan. Saya lalu merubah rencana (kepulangan ke Portugal) setelah menerima tawaran dari mereka (Arema FC)," imbuh pelatih yang mengantar Shakhtar Donetsk U-19 menjuarai Liga Ukraina U-19 pada 2021 tersebut.

Fernando lantas menindaklanjuti tawaran Tim Singo Edan dengan menggelar sejumlah diskusi beserta negosiasi harga. Setelah melalui sejumlah pertimbangan, ia pun menerima tawaran menjadi pelatih Arema FC, yang berisi tantangan besar untuk segera mengangkat tim dari zona degradasi.

"Saya menyadari hal ini sebagai tantangan, sesuai karakter saya juga. Bagi karir, ini tentu sebuah keuntungan saya, bahwa ada peluang membuat suatu hal penting di klub ini. Hanya orang yang sedikit gila mau menerima tantangan seperti ini," pungkas pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Fernando Valente Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.104

Bagikan