Ferarri Langsung Nyetel dan Cetak Gol Lawan Selandia Baru U-20, Shin Tae-yong Akui Berkat Kompetisi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 19 Februari 2023
Ferarri Langsung Nyetel dan Cetak Gol Lawan Selandia Baru U-20, Shin Tae-yong Akui Berkat Kompetisi
Selebrasi Muhammad Ferarri usai cetak gol ke gawang Selandia Baru U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/2). (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, memuji penampilan Muhammad Ferarri saat menghadapi Selandia Baru U-20 dalam turnamen mini internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/2) malam WIB. Ferarri yang diturunkan di awal babak kedua menggantikan Robi Darwis tampil baik mengawal lini belakang Skuat Garuda Muda.

Meski Timnas Indonesia U-20 harus kebobolan dua kali oleh John Colloty pada menit 58 dan Joshua Herdman (70'), penampilan Ferarri dianggap memuaskan. Bahkan bek Persija Jakarta itu berhasil mencetak gol hiburan untuk Timnas Indonesia U-20 pada menit 90+4.

Ferarri mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan umpan rekan setimnya di Persija, Doni Tri Pamungkas. Penampilan apik Ferarri meski baru satu hari gabung dengan Timnas Indonesia U-20 tidak membuat Shin Tae-yong terkejut.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan Selandia Baru U-20, Shin Tae-yong Soroti Finishing

Didesak Banyak Pihak, Persija Menyerah dan Lepas Ferarri ke Timnas Indonesia U-20

Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan Selandia Baru U-20

Sebab, Shin Tae-yong merasa kondisi Ferarri sangat baik karena rutin dimainkan Thomas Doll di Persija Jakarta. Di Liga 1 2022/2023, Ferarri sudah tampil dalam 18 pertandingan dari total 24 laga yang dimainkan Persija sejauh ini.

"Ferarri memang bermain di kompetisi, jadi kondisi dia baik walau terlambat bergabung," kata Shin Tae-yong.

"Tapi saya mau melihat apakah Ferarri bisa membawa lini pertahanan Timnas Indonesia U-20 menjadi lebih baik atau tidak, jadi saya masukkan dia di babak kedua," ujarnya.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-20 akan berhadapan dengan Guatemala U-20. Laga ini akan dilangsungkan di SUGBK, Jakarta, Selasa (21/2).

Timnas indonesia u-20 Muhammad Ferarri Shin Tae-yong Selandia Baru Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.336

Bagikan