Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan Selandia Baru U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 19 Februari 2023
Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan Selandia Baru U-20
Pemain Timnas Indonesia U-20 Arkhan Fikri dikepung tiga pemain Selandia Baru U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 dikalahkan Selandia Baru U-20 dalam laga kedua turnamen mini internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/2).

Timnas Indonesia U-20 gagal mengulang kemenangan yang didapat atas Fiji U-20 (4-0) dalam laga sebelumnya setelah menyerah 1-2 dari Selandia Baru U-20

Selandia Baru U-20 unggul lewat gol Oliver Colloty pada menit ke-58 dan Josh Herald (70'). Adapun Timnas Indonesia U-20 mendapat gol hiburan yang dilesakkan oleh Muhammad Ferarri (90+4).

Sejak laga dimulai, kedua tim tampil agresif dan saling berbalas serangan. Timnas Indonesia U-20 mendapatkan peluang pada menit ke-20 setelah Arkhan Fikri menyambar bola di depan gawang Selandia Baru di mana sebelumnya terjadi kemelut. Namun, peluang itu berhasil dimentahkan oleh kiper lawan.

Selandia Baru merespons pada menit 28. Berawal dari sepak pojok, gawang Timnas Indonesia U-20 yang dikawal Cahya Supriadi nyaris dibobol oleh sundulan Thomas. Namun, bola masih membentur tiang gawang.

Baca Juga:

Didesak Banyak Pihak, Persija Menyerah dan Lepas Ferarri ke Timnas Indonesia U-20

ASBWI Kirim Timnas Putri Indonesia Uji Coba Kontra Arab Saudi

PSSI Kembali Hidupkan Badan Tim Nasional, Main di Piala Dunia Menjadi Targetnya

Timnas Indonesia U-20 kembali mendapatkan peluang lewat Frengky Missa di menit 43. Sepakan kerasnya masih mengenai mistar lawan.

Di babak kedua, Selandia Baru U-20 berhasil mencetak gol cepat pada menit 52 lewat Oliver Colloty. Wakil Oseania itu menambah keunggulan di menit 70 via Josh Herald.

Selandia Baru kemudian harus bermain dengan 10 orang setelah Isaac Robert Hughes diusir wasit Fariq Hitaba pada menit 88.

Kondisi itu berhasil dimanfaatkan Timnas Indonesia U-20 yang mendapatkan gol hiburan melalui tandukan Muhammad Ferarri di menit 90+4.

Setelah ini Timnas Indonesia U-20 bakal bertemu Guatemala, sedangkan Selandia Baru bertemu Fiji. Kedua partai tersebut akan dilangsungkan di SUGBK, Jakarta, Selasa (21/2).

Timnas indonesia u-20 Selandia Baru Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.336

Bagikan