FAT Koordinasi dengan Pemerintah terkait Kepulangan Pelatih Timnas Thailand Akira Nishino dari Jepang

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Juni 2020
FAT Koordinasi dengan Pemerintah terkait Kepulangan Pelatih Timnas Thailand Akira Nishino dari Jepang
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) tengah merencanakan kepulangan pelatih Timnas Thailand Akira Nishino dari Jepang. Koordinasi dengan pemerintah Thailand dilakukan lebih dulu.

Hal ini tak lepas dari kebijakan sebelumnya, di mana pemerintah Thailand menutup penerbangan internasional sampai akhir Juni. Adapun penyebaran virus corona di Thailand mulai bisa diatasi.

Terakhir Thailand melaporkan nol kasus trasmisi lokal selama 28 hari berturut-turut. Selain itu nol kasus kematian.

Sejumlah tempat wisata diperkirakan akan diizinkan pada bulan selanjutnya. Pada awal Juni, pemerintah Thailand sudah memberi lampu hijau pelaksanaan latihan sepak bola meski dengan pembatasan orang.

Baca Juga:

Tan Cheng Hoe Tegaskan Piala AFF 2020 Tetap Penting bagi Timnas Malaysia

Kepentingan Liga Didahulukan, Timnas Thailand Berpotensi Tanpa Skuat Terbaik di Piala AFF 2020

Sementara Akira Nishino diharapkan sudah kembali setidaknya pada Juli. Akira Nishino sudah kembali ke Jepang April lalu, setelah sepak bola Thailand disetop sebagai dampak penyebaran virus corona.

Akira Nishino harus mempersiapkan Timnas Thailand untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, termasuk Piala AFF 2020. Terdekat Thailand menghadapi Timnas Indonesia pada 8 Oktober, sebelum bertemu UEA (12/11) dan Malaysia (17/11).

"Somyot Poompanmoung, Presiden Federasi Sepak Bola Thailand mengatakan bahwa federasi sedang berkoordinasi dengan pemerintah untuk kembali menggunakan jasa Akira Nishino, pelatih War Elephants yang saat ini berada di negaranya Jepang, agar bisa kembali ke Thailand mempersiapkan Timnas Thailand setelah situasi penyebaran virus COVID-19 di Thailand semakin baik," tulis Nationtv.

FAT juga berkoordinasi soal kepulangan pemain asing dari negaranya untuk kembali memperkuat klub-klub Thailand. FAT rencananya akan memutar kembali kompetisi sejak 12 September.

Akira Nishino Timnas Indonesia Thailand Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan