Tan Cheng Hoe Tegaskan Piala AFF 2020 Tetap Penting bagi Timnas Malaysia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 16 Juni 2020
Tan Cheng Hoe Tegaskan Piala AFF 2020 Tetap Penting bagi Timnas Malaysia
Final Piala AFF 2018 antara Timnas Vietnam Vs Malaysia. (affsuzukicup)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, menegaskan bahwa Piala AFF 2020 tetap penting. Ia menyatakan akan mengisi skuat dengan komposisi terbaik di ajang dua tahunan Asia tenggara itu.

Piala AFF 2020 menjadi agenda lain Timnas Malaysia di tahun ini. Skuat Harimau Malaya juga masih harus menyelesaikan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G pada Oktober dan November.

Piala AFF 2020 direncanakan sesuai jadwal, yakni pada 23 November hingga 31 Desember. Atau hanya berjarak enam hari dari partai terakhir di kualifikasi di kandang Thailand.

"Tentu saja, pemain terbaik di negara ini akan dipilih untuk Piala AFF," kata Tan Cheng Hoe dikutip dari New Straits Times.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ajukan Program Pemusatan Latihan Timnas Indonesia di Korea Selatan

Juara Bertahan Vietnam Mulai Persiapkan Timnas untuk SEA Games 2021 Sejak Juli 2020

Tan Chng Hoe bersama FAM berencana menggelar pemusatan latihan Timnas Malaysia secara singkat pada bulan Juli 2020. Namun ia memperkirakan bahwa rencana ini menuai kontra dari klub Malaysia.

Klub Malaysia diyakini tak akan melepas pemainnya. Mengingat Liga Malaysia rencana digelar September 2020, sehingga persiapan sudah harus dilakukan.

"Kami juga memahami bahwa tim-tim mungkin menginginkan semua pemainnya dalam pemusatan latihan. Mereka perlu mempersiapkan diri untuk musim ini jika kembali dimulai pada bulan September," tambahnya.

Pemusatan latihan sebagai persiapan menuju sisa Kualifikasi Piala Dubia 2022. Sebelum melawan Thailand, Malaysia harus berhadapan dengan UEA pada 8 Oktober dan menjamu Vietnam pada 13 Oktober.

Timnas Malaysia saat ini ada di tempat kedua dengan sembilan poin. Malaysia berada di bawah Vietnam yang memuncaki klasemen Grup G. Thailand menyusul di tempat ketiga, diikuti UEA dan Indonesia.

Timnas Indonesia Vietnam Malaysia Thailand Piala aff Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan