FA Dakwa Jurgen Klopp Terkait Selebrasi Golnya di Derby Merseyside

Arief HadiArief Hadi - Senin, 03 Desember 2018
FA Dakwa Jurgen Klopp Terkait Selebrasi Golnya di Derby Merseyside
Jurgen Klopp (Foto: Twitter)

BolaSkor.com – FA selaku Federasi Sepak Bola Inggris telah mendakwa Jurgen Klopp, manajer Liverpool, terkait dengan selebrasi golnya yang berlebihan dan melanggar aturan di Derby Merseyside kontra Everton di Anfield, Minggu (2/12).

Seperti yang telah diketahui, Liverpool menang 1-0 dan mempertegas dominasi mereka atas The Toffees melalui gol telat yang dicetak oleh Divock Origi. Striker asal Belgia menyambar bola yang dipantulkan tiang gawang dan tidak dapat dibuang oleh Jordan Pickford.

Klopp langsung berlari ke tengah lapangan dan melakukan selebrasi gol dengan Alisson Becker, kiper Liverpool, meski faktanya pertandingan masih berlangsung. Aksinya itu dinilai negatif oleh publik dan beberapa figur sepak bola.

Klopp mengakui aksinya itu tidak bagus dan mengakui telah meminta maaf kepada Marco Silva, manajer Everton, karena sikap – yang dianggap – tidak hormat. Namun, Silva menuturkan bahwasanya Klopp tidak pernah meminta maaf kepadanya.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Seharusnya Dihukum Usai Melakukan Selebrasi Gol Berlebihan di Derby Merseyside

Liverpool 1-0 Everton: Rebound Tiang Gawang Bantu The Reds Menangi Derby Merseyside

Atas selebrasi golnya yang berlebihan itu, FA mendakwa Klopp dengan kemungkinan hukuman denda, peringatan keras, atau larangan mendampingi timnya. Klopp dan Liverpool punya waktu hingga 6 Desember 2018 (waktu Inggris) untuk meresponnya.

“Jurgen Klopp didakwa dengan sikap yang tidak terpuji terkait dengan sikapnya di menit 96 pertandingan antara Liverpool dan Everton. Dia punya waktu hingga jam enam malam, 6 Desember 2018 untuk merespon dakwaan itu,” bunyi pernyataan FA yang dilansir dari Guardian.

Dakwaan kepada Klopp itu dinilai sudah sewajarnya terjadi. Sebelum didakwa FA, Danny Mills, yang notabene mantan bek timnas Inggris, juga menilai Klopp seharusnya dihukum seperti halnya Jose Mourinho jika melakukan hal yang sama.

“Saya berpikir Jurgen Klopp akan mendapatkan masalah karenanya. Jika manajer lain yang melakukannya – dan kita semua tahu khususnya siapa dia (Mourinho) – dia sudah pasti dihukum. Itu tidak benar. Fans Everton tidak bahagia dengannya. Tapi Marco Silva, saya pikir punya rasa respek yang tinggi,” tutur Mills.

Breaking News Premier League Liverpool Everton Jurgen Klopp Derby merseyside FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan