Exco PSSI Johar Lin Eng Ditangkap Polda Metro Jaya di Bandara Halim Perdanakusuma

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 27 Desember 2018
Exco PSSI Johar Lin Eng Ditangkap Polda Metro Jaya di Bandara Halim Perdanakusuma
Johar Lin Eng. (Persijap).

BolaSkor.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, membenarkan pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng. Johar dibekuk di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/12).

"Iya benar (Johar ditangkap)," ujar Argo ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (27/12)

Operasi penangkapan Johar dipimpin Ipda Elia Umboh, dalam Satgas (Satuan Tugas) pemberantasan mafia sepak bola. Johar ditangkap tepat saat mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma.

Baca Juga:

Resmi, Persija Jakarta Lepas 8 Pemain

Persija Jakarta Perkenalkan 11 Pemain Baru di Latihan Perdana 7 Januari

Johar yang menumpangi pesawat Citilink bernomor QG-122 dari Solo, mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 09.55 WIB. Selang 17 menit kemudian, kepolisian menangkap Johar di area kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma.

Johar kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. Polda Metro Jaya akan menetapkan status Johar usai diperiksa terkait kasus pengaturan skor.

Nama Johar mencuat di acara Mata Najwa, pada 19 Desember 2018. Ketika itu, manajer Persibara Banjarnegara, Laskmi Indaryani menyebut nama Johar sebagai pihak yang menawari timnya untuk terlibat kasus pengaturan skor.

"Untuk kamu belajar, di Jawa Tengah ke pak Johar Lin Eng. Persibara pernah dikadali wasit di kandang kami sendiri. Kami mengeluh ibaratnya anak kepada bapak, ke Pak Johar. Kami dicurangi di kandang kami sendiri," imbuh Lasmi beberapa waktu lalu.

Match Fixing Johar lin eng Pssi Exco pssi Mafia sepak bola
Posts

1.188

Bagikan