Everton 0-1 Arsenal: The Gunners Putus Catatan Buruk di Merseyside

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 18 September 2023
Everton 0-1 Arsenal: The Gunners Putus Catatan Buruk di Merseyside
Selebrasi gol Arsenal (twitter/arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal memetik kemenangan tipis 1-0 atas Everton di Goodison Park, Minggu (17/9). Gol semata wayang Arsenal dicetak Leandro Trossard pada menit ke-69.

Kemenangan ini mengakhiri catatan buruk Arsenal saat tampil di Kota Liverpool. The Gunners akhirnya bisa memetik kemenangan setelah dalam sepuluh kali lawatan ke Merseyside (melawan Everton dan Liverpool), Arsenal selalu gagal menang dengan delapan kali berakhir dengan kekalahan. Bahkan dalam tiga musim terakhir, Arsenal selalu kalah saat melawan Everton di Goodison Park.

Sejak pertandingan dimulai, Arsenal langsung menancapkan dominasi mereka. Pada menit-menit awal Everton bahkan tidak mampu menyentuh bola.

Baca Juga:

Terungkap, Arsenal Gunakan Agen Rahasia untuk Membujuk Oleksandr Zinchenko Bergabung

Nostalgia - Siaran Radio dalam Sepak Bola, Arsenal Jadi yang Pertama

Ketika Jenderal Franco Menggunakan Real Madrid sebagai Kendaraan Politik

Pada menit kesepuluh, peluang pertama didapat Arsenal. Namun bola sepakan Fabio Vieira di dalam kotak penalti masih melambung.

Selang delapan menit kemudian, Arsenal membobol gawang Everton lewat sepakan Gabriel Martinelli setelah menerima umpan Vieira. Namun gol dibatalkan karena di awal serangan VAR melihat Eddie Nketiah, yang memberi umpan kepada Vieira, dalam posisi offside.

Dikurung tim tamu, Everton sesekali mencoba melakukan serangan balik cepat. Pada menit ke-31, Abdoulaye Doucoure yang melesat terjatuh di kotak penalti Arsenal saat mencoba melewati Gabriel. Namun wasit menilai tidak terjadi pelanggaran.

Meski terus mengurung pertahanan tuan rumah, Arsenal masih gagal menciptakan peluang berarti hingga babak pertama selesai. Skor imbang tanpa gol pada jeda.

Di babak kedua, Arsenal mempertahankan dominasi permainan. Tekanan langsung mereka lancarkan sejak awal paruh kedua.

Di lain pihak, Everton semakin kesulitan membangun serangan. Pasukan Sean Dyche lebih banyak menunggu karena bola lebih sering dikuasai Arsenal.

Meskipun terus menekan, Arsenal masih gagal menciptakan peluang. Hingga satu jam laga berjalan, skor masih sama kuat tanpa gol.

Manajer Arsenal Mikel Arteta memutuskan menarik keluar Nketiah pada menit ke-63, dan memasukkan Gabriel Jesus untuk menambah daya serangan.

Arsenal akhirnya bisa meruntuhkan tembol Everton pada menit ke-68. Lewat serangan cantik di sisi kanan, Leandro Trossard melepaskan tendangan first time usai menerima umpan Saka. Bola melesat tanpa bisa terbendung. Arsenal unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Everton mulai mencoba melakukan pressing tinggi. Kondisi ini justru menguntungkan Arsenal karena permainan menjadi terbuka.

Pada menit ke-77, lewat serangan balik, Arsenal nyaris menambah keunggulan mereka. Namun bola sepakan Odegaard bisa dimentahkan Jordan Pickford.

Saat waktu normal tersisa sepuluh menit, Arsenal mulai memainkan tempo permainan. Sementara Everton hanya bisa mencoba mencuri bola dari penguasaan Arsenal.

Hingga laga usai, Arsenal mampu mempertahankan keunggulan 1-0. Berkat kemenangan ini, Arsenal naik ke posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan 13 poin dari lima laga.

Susunan Pemain

Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford; Ashley Young (Patterson 87), James Tarkowski, Jarrad Braithwaite, Vitalii Mykolenko; Dwight McNeil (Chermiti 87), Idrissa Gueye, Amadou Onana, Arnaut Danjuma; Abdoulaye Doucoure (Garner 80); Beto (Cavert-Lewin 63)

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Tomiyasu 80); Martin Odegaard, Declan Rice, Fabio Vieira (Havertz 80); Bukayo Saka, Eddie Nketiah (Jesus 63), Gabriel Martinelli (Trossard 24)

Premier League Arsenal Everton Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.187

Bagikan