Esteban Vizcarra Bicara Kekuatan Persib dan Absennya Nick Kuipers

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 28 Oktober 2023
Esteban Vizcarra Bicara Kekuatan Persib dan Absennya Nick Kuipers
PSS Sleman saat merayakan gol ke gawang Persita Tangerang. (LIB)

BolaSkor.com - Gelandang PSS Sleman, Esteban Vizcarra, punya tekad kuat merebut poin pada laga pekan ke-17 Liga 1 2023/2024 melawan Persib Bandung, Sabtu (28/10). PSS perlu kerja ekstra keras meski Persib tak diperkuat Nick Kuipers.

PSS dalam situasi sulit menuju Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Dalam tujuh laga terakhir, PSS hanya mendapatkan empat hasil seri dan menelan tiga kekalahan. Hasil itu membuat peringkat PSS terus menurun.

Vizcarra dkk. pun bertekad mengakhiri rentetan hasil buruk di markas Persib. Namun, Vizcarra juga sadar Persib merupakan tim kuat yang sulit dikalahkan ketika berada di depan penggemarnya.

Baca Juga:

Persik Bantai Persebaya 4-0, Barito Putera Berbagi Poin dengan Persikabo

Anggap PSS Sleman Berbahaya, David da SIlva Targetkan Kemenangan untuk Persib

"Kita tahu Persib Bandung adalah tim yang kuat, punya pemain-pemain yang bagus juga, tapi kita datang ke sini untuk dapat poin," kata Vizcarra.

Vizcarra melihat kekuatan Persib tak banyak tereduksi ketika Nick Kuipers absen. Ada banyak opsi yang bisa dipilih Bojan Hodak untuk menempati pos bek tengah, pengganti Nick Kuipers.

"Kita sudah tahu Nick tidak main karena akumulasi. Tapi Persib punya banyak pemain di situ yang bisa main. Pasti sulit juga karena suporter di sini luar biasa, tapi kami akan coba maksimal untuk mendapatkan hasil," tutur Vizcarra.

Sementara itu, pelatih PSS, Bertrand Crasson, menilai timnya dalam kondisi baik. Ia ingin para pemain tampil spartan seperti saat ditahan imbang Persik Kediri 2-2.

"Tentu saja tujuan kami datang ke sini adalah mendapatkan poin. Minggu lalu kita sudah tampil baik, sudah bekerja keras, tapi hasil belum didapat walau saya tahu kami layak mendapatkan hasil lebih baik," jelas Bertrand.

"Kami tahu Persib tim besar, cukup kuat dan memiliki sejarah. Sebelum pertandingan, Persib menjadi tim favorit. Tapi yag jelas kami datang dengan ide untuk mendapatkan kemenangan dan kami akan berusaha," lanjutnya.

Kemungkinan besar Persib Bandung kembali mencadangkan Yevhen Bokhashvili. Bomber asal Ukraina sudah diambang pintu keluar lantaran gagal mencetak gol di sepanjang putaran pertama Liga 1 2023/2024. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Persib Bandung Liga 1 Esteban Viscara Nick Kuipers
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan