Timnas Indonesia

Erspo Lakukan Revisi, Timnas Indonesia Punya Jersey Baru di Bulan September

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 02 April 2024
Erspo Lakukan Revisi, Timnas Indonesia Punya Jersey Baru di Bulan September
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai membobol gawang Vietnam, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi A

BolaSkor.com - Kegaduhan soal Jersey Timnas Indonesia produk Erspo, memasuki kesimpulan. Erspo akan melakukan desain ulang terhadap Jersey Timnas Indonesia.

Cerita ini berawal ketika Head of Marketing and Commercial, Marsal Masita, mengajak Coach Justin (Justinus Lhaksana) bertemu. Ini buntut kegaduhan Jersey Timnas Indonesia keluaran Erspo di media sosial.

Seperti diketahui, coach Justin memberikan kritik masukan terhadap Erspo mengenai Jersey Timnas Indonesia. Namun, kritikan itu dibalas menohok oleh sang desainer, Ernanda Putra. Warganet pun menganggap Ernanda Putra anti kritik.

Lanjut cerita, coach Justin akhirnya bertemu Marsal dengan Muhammad Sadad, yang merupakan CEO Erspo. Keduanya berbincang mengenai Jersey Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Desain Jersei Baru Timnas Indonesia Diluncurkan Pertengahan 2024, Erspo Janjikan Kolaborasi

Tagar Boikot Erspo Masih Menggema, Honor Desainer Belum Dibayar

Tagar Boikot Erspo Trending, Sang Desainer Dianggap Tak Terima Dikritik

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Coach Justin mengaku, tidak ada niatan menjadi brand ambassador atau semacamnya yang menghasilkan pundi-pundi uang. Ia hanya memberikan masukan atas aspirasi para suporter Timnas Indonesia, yang tidak puas dengan desain hingga harga jersey.

Hasil dari pertemuan itu, PSSI dan Erspo sepakat untuk me-desain dan membuat ulang Jersey Timnas Indonesia. Pada September 2024, Timnas Indonesia akan memiliki jersey baru.

"Kita (fans sepakbola Indonesia) ingin mendapatkan jersey yang kita banggakan dari sisi khas, karya dan dari sisi harga, harus terjangkau untuk semua," ujar Coach Justin melalui kanal Youtubenya.

"(Jadi, kita ingin) Satu, desain harus ditarik, harus diganti. Kedua bahan harus bagus. Ketiga logo harus dirombak. Keempat harga harus turun. Semuanya di-iyakan (oleh PSSI dan Erspo)."

CEO Erspo, Muhammad Sadad (kanan) bersama Justinus Lhaksana dan Marsal Masita. (Erspo)

"Saya ingin (jersey baru) Juni saat lawan Irak, tetapi karena terlalu mepet, akhirnya (disepakati) September sudah dibuat jersey baru untuk timnas, dengan Agustus akan launching."

"Ini semua agar kita mendapatkan jersey timnas yang bisa kita banggakan dan kita juga bisa mendapatkan jersey yang terjangkau oleh mayoritas orang Indonesia."

Jersey Timnas Indonesia keluaran Erspo saat ini dibanderol dengan harga Rp1,3 juta untuk player issue. Sedangkan replica mencapai Rp500 ribu. Untuk suporter version, mencapai Rp199 ribu.

Timnas Indonesia Breaking News Pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.978

Bagikan