Erlangga Setyo, Kiper Persib Paling Muda di TC Timnas U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Februari 2021
Erlangga Setyo, Kiper Persib Paling Muda di TC Timnas U-23
Erlangga Setyo. (Instagram)

BolaSkor.com - Kiper Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo Dwi Saputra ungkapkan kegembiraannya. Pasalnya, pemanggilannya untuk bergabung bersama Timnas Indonesia berlanjut.

Sebelumnya Timnas U-19 atau U-20, kali ini kiper asal Jember, Jawa Timur ini mendapatkan panggilan dari Timnas U-23 untuk menjalani training camp (TC) atau pemusatan latihan di Jakarta 8-28 Februari mendatang. Program ini merupakan salah satu persiapan untuk menghadapi SEA Games 2021.

"Alhamdulillah, pertama-tama saya mengucapkan Alhamdulillah bisa dipercaya masuk Timnas Indonesia U-23. Senang," ungkap Erlangga Setyo saat dihubungi, Minggu (7/2).

Baca Juga:

TC Timnas U-23 Diikuti Banyak Pemain Senior, PSSI Beri Penjelasan

Profil Kahar Muzakkar, Wonderkid Barito Putera Coba Pikat Shin Tae-yong

Erlangga Setyo sebut pemanggilan untuk gabung Timnas U-23 merupakan pengalaman berharganya dalam menjalani karier sepak bolanya. Sebab di tim ini, dia menjadi pemain paling muda lantaran masih berusia 17 tahun.

"Saya berharap bisa memberikan kontribusi dan mengambil pengalaman dari senior-senior, buat belajar juga, bisa ambil ilmu dari Abang Nadeo Argawinata (Bali United), Abang Riyandi (Barito Putera), Abang Aqil Savik (Persib)," katanya.

Kiper yang memiliki tinggi badan 192 sentimeter ini pun mengaku kondisinya dalam keadaan prima. Sebab, setelah program TC nya dengan timnas U-19 berakhir, dia bergabung dengan Ricky Nelson Academy.

"Saya nggak ke Jember, saya ke Malang ke Ricky Nelson Academy. Saya persiapan di situ, dibantu sama coach Ricky langsung, sama pelatih kiper. Seperti latihan teknik, dasarnya diajarkan di sana juga. Jadi sebagian ilmu dari akademi saya bawa juga sedikit demi sedikit ke timnas," tegasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Erlangga Setyo Timnas indonesia u-23 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan