Erik ten Hag Ungkap Fakta Menarik di Balik Transfer Casemiro

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 27 Agustus 2022
Erik ten Hag Ungkap Fakta Menarik di Balik Transfer Casemiro
Casemiro (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United secara mengejutkan mampu membajak Casemiro dari Real Madrid. Manajer Setan Merah, Erik ten Hag membeberkan fakta menarik di balik transfer ini.

Manchester United memang mengidamkan sosok gelandang bertahan kelas dunia sejak musim panas tahun lalu. Nama-nama seperti Declan Rice dan Ruben Neves telah dikaitkan dengan mereka sejak lama.

Namun sejak Erik ten Hag datang, target utama untuk posisi ini mengerucut ke nama Frenkie de Jong. Gelandang berkebangsaan Belanda itu merupakan mantan anak asuh sang manajer di Ajax Amsterdam.

Baca Juga:

Casemiro Ungkap Alasan Buka Lembaran Baru Bersama Manchester United

Casemiro Kagumi Satu Legenda Manchester United

Casemiro: Maaf, Enggak Bisa Bahasa Inggris

Sayangnya usaha Manchester United mendapatkan De Jong berujung rumit. Itu tak lepas dari hubungan sang pemain dengan Barcelona selaku pemiliknya.

Lebih dari dua bulan Manchester United mengejar De Jong. Namun sang target tak kunjung berhasil didapatkan.

Pada awal pekan lalu usai takluk dari Brentford, tiba-tiba Manchester United dikaitkan dengan Casemiro. Hebatnya, transfer ini benar-benar terwujud dalam waktu kurang dari sepekan.

Manchester United menebus Casemiro dengan harga 60 juta euro. Awalnya banyak orang tak percaya Madrid rela melepas salah satu pemain kuncinya.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengaku tak bisa menahan kepergian Casemiro. Sang pemain ternyata memang yang meminta izin untuk hengkang dan mencari tantangan baru.

Erik ten Hag

Ten Hag pun mengakui transfer ini tidak akan terwujud tanpa peran Casemiro. Perwakilan sang pemain tampaknya lebih dulu menawarkan diri kepada Manchester United.

“Kami punya daftar (pemain incaran), jadi kami punya opsi. Casemiro ada dalam daftar tersebut, tetapi kami tidak tahu apakah dia akan tersedia," kata Ten Hag pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Southampton.

"Jadi pada saat kami mendapat sinyal, kami proaktif. Kami menyelesaikannya dan tentu saja kami sangat senang dengan itu.”

Casemiro memang punya mimpi untuk mencicipi ketatnya Premier League. Namun memilih Manchester United yang performanya belum stabil merupakan sebuah perjudian besar.

Ten Hag berencana menurunkan Casemiro pada laga kontra Southampton, Sabtu (27/8). Bukan tidak mungkin pemain berkebangsaan Brasil itu ditampilkan sebagai starter.

Casemiro Manchester United Erik ten Hag Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan