Erik ten Hag Sabar Menunggu Anthony Martial

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 01 Maret 2023
Erik ten Hag Sabar Menunggu Anthony Martial
Anthony Martial (Twitter)

BolaSkor.com - Rangkaian cedera yang dialami Anthony Martial tak membuatnya dilupakan begitu saja oleh manajer Manchester United, Erik ten Hag. Kembalinya penyerang berkebangsaan Prancis itu nyatanya masih sangat ditunggu.

Martial baru tampil 14 kali di berbagai kompetisi sepanjang musim ini. Ia seperti bernasib sial karena mengalami cedera berbeda tak lama setelah pulih dari cedera sebelumnya.

Namun absennya Martial tak terlalu mempengaruhi kekuatan Manchester United. Kedatangan Wout Weghorst dengan status pinjaman pada bursa transfer musim dingin lalu terbukti menjadi solusi dari masalah lini depan Setan Merah.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Manchester United Vs West Ham: Kini Giliran Piala FA

Usai Akhiri Puasa Gelar, Erik ten Hag Peringatkan Skuad Manchester United

Trofi Piala Liga dan Pencapaian Terbaik Luke Shaw di Manchester United

Weghorst kini menjadi pilihan utama di posisi penyerang tengah. Meski baru mencetak satu gol, pemain bertubuh jangkung tersebut sangat cocok dengan gaya permainan yang diinginkan Ten Hag.

Tidak heran jika banyak yang mendorong Ten Hag untuk mempermanenkan status Weghorst. Namun juru taktik berkebangsaan Belanda itu belum ingin mengambil keputusan dan sabar menunggu Martial pulih.

“Saya berharap (Martial bisa kembali sebelum jeda internasional Maret), tetapi saya tidak akan memberikan target waktu, atau harapan tentang itu. Biarkan dia melakukan pekerjaannya, karena beberapa kali sekarang, dia telah kembali lalu mundur terlalu cepat," kata Ten Hag di situs resmi klub.

“Kami (harus) memberinya waktu dan saya berharap dia siap. Ketika dia tersedia, kami akan memiliki opsi lain, opsi yang bagus.”

Erik ten Hag dan Anthony Martial

Ten Hag tampaknya sangat menyukai karakter permainan Martial. Pergerakan yang cair dengan Marcus Rashford membuat skema menyerang Manchester United lebih sulit diantisipasi saat keduanya berduet.

Kembalinya Martial juga menjadi tambahan kekuatan bagi Manchester United yang memasuki fase krusial. Raksasa Inggris itu masih berpeluang mengamankan tiga trofi tersisa usai menjuarai Piala Liga.

“Mari beri dia (Martial) waktu dan kita akan lihat kapan dia kembali. Maka kami akan senang karena kami memiliki opsi kualitas ekstra untuk sisa musim ini," tutupnya.

Manchester United Anthony Martial Erik ten Hag Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan