Erik ten Hag Diminta Bersikap Tegas kepada Jadon Sancho

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 29 Desember 2023
Erik ten Hag Diminta Bersikap Tegas kepada Jadon Sancho
Erik ten Hag dan Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Masalah Jadon Sancho di Manchester United sudah berlarut-larut dan terus diberitakan, meski faktanya sang pemain statusnya sudah 'dibekukan' dari skuad Red Devils dan tidak diizinkan bergabung dengan rekan setimnya.

Seperti diketahui, pemain asal Inggris tidak dilibatkan lagi di dalam skuad menyusul komentarnya di media sosial soal Erik ten Hag, menudingnya berbohong setelah Ten Hag membeberkan alasan tak memainkan Sancho karena tak berlatih dengan baik.

Sancho sudah menghapus komentarnya di Twitter, tetapi itu tak mengubah fakta ia tetap diasingkan dari skuad utama karena tak meminta maaf kepada Ten Hag.

Pemain berusia 23 tahun seyogyanya dikabarkan akan hengkang pada bursa transfer musim dingin (Januari 2024). Namun itu baru sebatas rumor. Ten Hag pun diminta bersikap tegas kepada Sancho dan memberi keputusan.

Baca Juga:

Perkembangan Terbaru dari Cedera Lisandro Martinez

Hasil Laga Boxing Day: Manchester United Menang Dramatis, Liverpool ke Puncak Klasemen

Pecah Telur, Rasmus Hojlund Cetak Gol Pertama di Premier League

Mantan pemain Man United, Dwight Yorke, khawatir jika Ten Hag tidak segera menentukan nasib Sancho maka itu akan 'berbahaya' baginya. Yorke menilai Sancho bisa memengaruhi pemain lain di ruang ganti dan kemudian berbalik kepada Ten Hag.

"Manajer harus menyelesaikan situasi tersebut dan dia perlu melakukan apa yang perlu dia lakukan untuk memastikan dia menyelamatkan dirinya sendiri dan tidak merasa malu," tegas Yorke dikutip dari Mirror.

"Jika itu yang terjadi pada Sancho, maka saya akan menyingkirkannya dan menjauhkannya dari ruang ganti. Saya tidak ingin dia ada di sana jika dia masih berteman dengan pemain yang ada di skuad saya."

Sebagai mantan pemain Man United, Yorke tahu persis betapa tidak baiknya bagi atmosfer di ruang ganti klub jika nasib Sancho tak segera ditentukan.

"Pemain bisa berteman dengan siapa pun yang mereka inginkan di luar tempat latihan, tapi jika saya mencoba mengeluarkan yang terbaik dari skuad saya, maka saya tidak ingin dia ada di sana," tambah Yorke.

"Klub perlu menyelesaikan masalah ini dengan satu atau lain cara. Ini akan terus terjadi jika tidak ada tindakan yang dilakukan karena Sancho masih akan berpasangan dengan beberapa pemain."

"Saya akan menangani situasi itu secara berbeda. Saya pernah menjadi pemain dan saya tahu bagaimana segala sesuatunya terjadi di ruang ganti. Para pemain itu akan tertawa dan bercanda dengan Sancho setiap hari - saya biasa melakukan hal itu ketika saya masih menjadi pemain. Situasi seperti ini tidak baik untuk moral," urainya.

Manchester United Jadon Sancho Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan