Kualifikasi Piala Dunia 2026

Erick Thohir Upayakan Maarten Paes, Calvin Verdonk, Jens Raven Main Lawan Irak dan Filipina

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 15 Mei 2024
Erick Thohir Upayakan Maarten Paes, Calvin Verdonk, Jens Raven Main Lawan Irak dan Filipina
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memimpin rapat Exco bersama PT LIB dan Komite Wasit. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berupaya supaya Timnas Indonesia bisa diperkuat tiga pemain baru saat menghadapi Irak (6/6) dan Filipina (11/6) dalam lanjutan pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Ketiga pemain yang dimaksud oleh Erick Thohir di antaranya Maarten Paes (kiper), Calvin Verdonk (bek), dan Jens Raven (penyerang). Mereka adalah para pemain naturalisasi.

Maarten Paes bahkan sudah mengantongi paspor Indonesia setelah mengambil sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta pada 30 April 2024.

Saat ini, PSSI sedang menunggu proses perpindahan federasi di FIFA selesai. Selain itu, masih ada satu dokumen lainnya yang dikabarkan perlu untuk ditindaklanjuti.

"Pemain Indonesia yang di luar negeri, kita sedang menunggu konfirmasi Maarten Paes, dan kita sudah angkat sumpah dan kita menunggu kertasnya (dokumen resmi)," kata Erick Thohir kepada awak media di Bali.

Baca Juga:

Masih Banyak Pekerjaan Rumah di Usia 94 Tahun, PSSI Diminta Eksekusi Program dengan Baik

Alasan Erick Thohir Beri Kontrak Shin Tae-yong sampai 2027

Suporter dan Media Didorong Beri Target Lebih untuk Shin Tae-yong

Erick Thohir juga sudah bertemu dengan Calvin Verdonk dan Jens Raven di Jakarta. Namun, Calvin dan Jens belum mengambil sumpah seperti Maarten Paes. Erick berharap proses itu dapat dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Kalau Calvin Verdonk sama Jens Raven, itu mesti angkat sumpah lagi, tunggu, mudah-mudahan bulan Mei minggu ketiga (selesai). Ya kalau memang sudah diangkat sumpah, ya bisa (gabung Timnas Indonesia). Kita usahakan tiga-tiganya main," ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Laga kontra Irak dan Filipina ini menjadi sangat krusial untuk Timnas Indonesia. Skuad Garuda butuh satu kemenangan lagi dari dua laga itu untuk lolos ke putaran ketiga sekaligus meraih tiket putaran final Piala Asia 2027 di Arab Saudi.

Erick thohir Pssi Timnas Indonesia Maarten Paes Calvin Verdonk Filipina Irak Timnas Irak Kualifikasi Piala Dunia 2026
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.473

Bagikan