Timnas Indonesia

Erick Thohir Perintahkan Shin Tae-yong Cari Striker Diaspora di Eropa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 15 Februari 2024
Erick Thohir Perintahkan Shin Tae-yong Cari Striker Diaspora di Eropa
Ketum PSSI Erick Thohir dan Shin Tae-yong bersama Presiden FIFA Gianni Infantino. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, memerintahkan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mencari striker diaspora di Benua Eropa.

Shin Tae-yong selama ini mengeluh Timnas Indonesia kekurangan striker murni yang punya ketajaman luar biasa. Beberapa deretan striker lokal belum memuaskan hati Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu meminta PSSI untuk mencari striker keturunan. Gayung bersambut, Erick Thohir ingin Shin Tae-yong pergi ke Eropa mencari striker keturunan yang mumpuni.

"Sekarang, Shin Tae-yong saya minta ke Eropa untuk memetakan lagi pemain naturalisasi, apakah untuk posisi di lini depan," ujar Erick Thohir dalam YouTube tvOneNews.

Baca Juga:

Ranking FIFA Indonesia Melesat Naik

Gabung Suwon FC, Pratama Arhan Sebut Ada Peran Shin Tae-yong dan Azizah Salsha

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Meski begitu, Erick Thohir membantah hal tersebut dapat merusak pembinaan usia muda atau striker lokal. Striker lokal juga terus dapat kepercayaan, tidak ada perbedaan, saling berkesinambungan untuk mewujudkan Garuda Mendunia.

"Tetapi, jangan juga naturalisasi membunuh keberlanjutan pemain-pemain yang sudah kami bina seperti Sananta hingga Witan Sulaeman," ucap Erick Thohir.

PSSI era Erick Thohir telah menaturalisasi 5 pemain, yakni Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner, dan Jay Idzes. Empat pemain sedang dalam masa tunggu, yakni Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes.

Dari nama-nama di atas, tidak ada yang bermain sebagai striker murni. Rafael Struick berposisi sebagai second striker, dan Ragnar Oratmangoen lebih ke penyerang sayap.

Saat ini, Shin Tae-yong sedang menikmati masa liburan. Jadi belum diketahui secara pasti, kapan pelatih asal Korea Selatan itu ke Eropa.

Erick thohir Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News Pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.088

Bagikan