Erick Thohir Pastikan Stadion Si Jalak Harupat Siap 100 Persen untuk Piala Dunia U-17 2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 09 Oktober 2023
Erick Thohir Pastikan Stadion Si Jalak Harupat Siap 100 Persen untuk Piala Dunia U-17 2023
PSSI bersama FIFA meninjau Stadion Si Jalak Harupat. (Humas Pemerintah Kabupaten Bandung)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan kesiapan Stadion Si Jalak Harupat. Stadion yang berada di Kabupaten Bandung sudah siap 100 persen.

Kepastian itu diungkapkan Erick Thohir setelah meninjau langsung stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung itu bersama perwakilan FIFA.

"Dari FIFA sendiri sudah hampir 100 persen, tinggal mungkin ada perbaikan kursi saja yang warna-warnanya itu tinggal bautnya dikuatin ya," kata Erick Thohir di sela-sela peninjauan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (9/10).

Erick Thohir pun memastikan akses untuk masuk ke Stadion Si Jalak Harupat menggunakan shuttle dari titik parkir. Sebab beberapa zona akan menempatkan pameran UMKM dan sponsor dari FIFA.

Baca Juga:

Kereta Cepat Whoosh Jadi Transportasi Pendukung Peserta Piala Dunia U-17 2023

Timnas Indonesia U-17 Kalah Telak 0-3 dari Eintracht Frankfurt U-19

"Dan juga ada nanti ketika musik untuk mendukung bagaimana masyarakat juga bisa menyaksikan pertandingan sepak bola tapi mengenal musik Indonesia dan juga produk-produk Indonesia," tuturnya.

Untuk mengisi kapasitas Stadion Si Jalak Harupat, lanjutnya, terdapat tiket khusus untuk siswa-siswi sekolah. Tujuannya untuk melihat perkembangan sepak bola Indonesia maupun negara lain.

"Dan nanti ada tiket bundling antara penonton dan kereta cepat. Bahkan tadi saya sudah rapat dengan Whoosh (kereta cepat) bahwa nanti ada jam tambahan yang tadinya pagi dan sore, khusus pada tanggal 10 sampai 24 November nanti ada jam 02.00 dan tentu jam 10.30 malam, bisa kita buktikan bahwa Indonesia siap," bebernya.

Bey Machmudin sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat membenarkan kesiapan Bandung menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Kesiapan termasuk lapangan latihan.

"Kami ada dua grup, kami ucapkan juga lima lapangan latihan itu lapangan Arcamanik, ITB, Unpad, Sidolig, IPDN kemudian sudah siap hanya tinggal finishing. Jadi kami super sepenuhnya tentang pelaksanaan," kata Bey. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Stadion si jalak harupat Pssi Piala Dunia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan