Erick Thohir Bangga dengan Perjuangan Timnas Indonesia U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 27 Agustus 2023
Erick Thohir Bangga dengan Perjuangan Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 Vs Vietnam. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 harus puas menempati posisi runner-up Piala AFF U-23 2023. Kepastian ini didapat usai Skuat Garuda Muda kalah 5-6 melalui babak adu tendangan penalti dari Vietnam U-23, di Stadion Provinsi Rayong, Sabtu (26/8) malam WIB. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0 sampai 120 menit.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir datang langsung ke stadion untuk memompa semangat Garuda Muda. Meski kalah, Erick Thohir tetap bangga atas perjuangan Timnas Indonesia U-23.

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas perjuangan seluruh pemain dan staf pelatih. Dengan materi banyak pemain debutan nyatanya kita masih bisa berbicara di level teratas Asia Tenggara.”

Baca Juga:

Shin Tae-yong Sebut Laga Final Piala AFF U-23 2023 Dirusak Wasit

Mengapa Shin Tae-yong Pilih Ernando Jadi Eksekutor Penalti?

"Saya terharu karena dengan pemain yang hanya tersisa 16 orang kita mampu berjuang hingga keringat dan menit terakhir. Hasil memang belum berpihak pada kita, tapi saya optimistis kejuaraan ini akan menjadi bekal motivasi serta mental bagi pemain untuk semakin baik lagi," ujar Erick Thohir.

Menurutnya, ujian sesungguhnya Timnas Indonesia U-23 adalah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Indonesia pada 6 September mendatang. Lalu ada Kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

"Piala AFF U-23 ini adalah bagian dari proses. Karena tak ada tim di sepak bola yang bisa sukses tanpa memiliki sistem, roadmap, dan agenda yang jelas. Dengan segala risiko PSSI berusaha keras disiplin pada sistem, roadmap, dan agenda yang sudah disepakati, termasuk keikutsertaan pada AFF U-23 ini" kata Erick Thohir.

"Mental untuk tidak mudah puas dan selalu meningkatkan level kompetitif kita adalah kunci bagi timnas untuk bersaing di level yang lebih tinggi lagi. Jika di Asia Tenggara kita berhasil mencapai level atas, mengapa tidak kita taklukkan pula Asia bahkan dunia," tutup pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN Republik Indonesia tersebut.

Timnas indonesia u-23 Piala AFF U-23 Pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan