Shin Tae-yong Sebut Laga Final Piala AFF U-23 2023 Dirusak Wasit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 27 Agustus 2023
Shin Tae-yong Sebut Laga Final Piala AFF U-23 2023 Dirusak Wasit
Aksi Alfeandra Dewangga melawan Vietnam. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyebut laga final Piala AFF U-23 2023 antara Skuat Garuda Muda kontra Vietnam U-23, dirusak wasit.

Timnas Indonesia U-23 harus puas menempati posisi runner-up Piala AFF U-23 2023. Kepastian ini didapat usai Skuat Garuda Muda kalah 5-6 melalui babak adu tendangan penalti dari Vietnam U-23, di Stadion Provinsi Rayong, Sabtu (26/8) malam WIB. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0 sampai 120 menit.

Shin Tae-yong geram dengan keputusan wasit asal Jepang dalam laga tersebut. Maklum saja, ada beberapa keputusan yang merugikan Skuat Garuda Muda.

Baca Juga:

Mengapa Shin Tae-yong Pilih Ernando Jadi Eksekutor Penalti?

Kalah dari Vietnam Via Penalti, Timnas Indonesia U-23 Jadi Runner-up

Salah satunya Jeam Kelly Sroyer yang lepas dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan kiper Vietnam. Hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

"Selamat Vietnam yang menang laga ini, semua pemain melakukan penampilan yang terbaik," ujar Shin Tae-yong dalam wawancara selepas pertandingan.

"Sayangnya laga ini dirusak oleh keputusan buruk dari wasit," keluh Shin Tae-yong.

"Wasit bisa menjadi figur kunci pada turnamen ini. Kami menyerahkan pertandingan ini untuk dilihat semuanya bagaimana," tutup pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas indonesia u-23 Piala AFF U-23 Breaking News Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan