Equestrian All Star Tour: Langkah Menuju Olimpiade Paris 2026

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 28 April 2024
Equestrian All Star Tour: Langkah Menuju Olimpiade Paris 2026

BolaSkor.com - Olahraga Equestrian (berkuda) di Indonesia semakin berwarna, dalam waktu dekat komunitas pecinta olahraga tersebut akan menggelar event bertajuk Equestrian All Star Tour. Hadirnya Equestrian All Star Tour bertujuan untuk mempromosikan dan mendukung olahraga tersebut.

Jessie Cuaca selaku Vice President of Event mengutarakan tujuan utama hadirnya Equestrian All Star Tour yang nantinya dapat berkontribusi di ajang bergengsi, Olympic 2026 mendatang.

“Tak hanya itu, kami (Equestrian All Star Tour) hadir untuk mengidentifikasi dan menghargai para riders (atlet) dan kuda terbaik dalam disiplin jumping dan dressage,” kata Jessie dalam keterangan rilis.

Seperti diketahui bersama, olahraga berkuda di Tanah Air kian mencuri perhatian masyarakat dengan maraknya event – event yang diadakan di dalam maupun luar negeri.

Baca Juga:

Atlet Muda Berkuda Raih 2 Juara Umum di Equestrian Solidarity Challage 2023

Mimpi Besar DNV untuk Equestrian Indonesia

Berlangsung di Masa Pandemi, Equestrian Champions League Berjalan Mulus



Equestrian All Star Tour rencananya akan digelar selama lima hari, pada tanggal 1 - 5 Mei 2024, dengan dua disiplin kelas, yakni Dressage (1 – 2) dan Jumping (3 – 4) di Equinara Horse Sport, JIEP, Pulomas, Jakarta Timur.

“Target dari event ini tak lain untuk menciptakan Liga kompetitif yang mendorong pertumbuhan dan pengembangan atlet berkuda dengan kualitas tinggi di Indonesia. Serta lebih meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap olahraga berkuda,” ungkap Jessie.

“Sekaligus dapat memperkenalkan sistem poin yang akan digunakan sepanjang tahun di beberapa seri ke depan, tujuan sistem poin yang dimaksud adalah untuk mengurutkan performa riders dan kuda yang nantinya akan diseleksi untuk mendapatkan undangan kejuaraan di luar negeri,” sambungnya.

Menampilkan deretan ranking para atlet sepanjang tahun menjadi pembeda antara event ini dengan yang lainnya.

“Event ini dapat menjadi motivasi riders dan kuda untuk menaikan level performa dan juga untuk menjaga kesehatan kuda agar dapat digunakan sepanjang tahun dan mengumpulkan point sebanyak-banyaknya. Event bergengsi ini disupport oleh stable - stable terkemuka, yang bertujuan untuk menaikan standar event, rider dan kuda,” kata Jessie.

Rencananya, event bergengsi ini akan hadir setiap tahun dengan menyuguhkan penampilan dari para riders dan kuda terbaik Indonesia.

Breaking News
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan