Enggan Terlena, Arema FC Ibaratkan Pujian Persis Solo seperti Permen

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 11 Desember 2022
Enggan Terlena, Arema FC Ibaratkan Pujian Persis Solo seperti Permen
Javier Roca. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC ingin fokusnya tak terbelah jelang menghadapi Persis Solo pada lanjutan pekan 13 Liga 1 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (11/12). Tim Singo Edan enggan terlena dengan pujian yang dilontarkan kubu lawan.

Ya, Persis Solo melalui asisten pelatihnya, Rasiman sebelumnya melemparkan pujian atas kedalaman skuat yang dimiliki Arema FC. Namun, Arema enggan menilainya lebih jauh untuk tak terlena terhadap fokusnya mencapai target.

"Kami berterima kasih kalau memang ada tim yang memuji tim kami. Tapi, sebaiknya tidak ada euforia lebih jauh," tutur Pelatih Arema FC, Javier Roca dalam sesi jumpa pers virtual, Sabtu (10/12).

Baca Juga:

Renshi dan Jayus Absen, Rasiman Bicara Kedalaman Skuat Arema FC

Arema FC Tanpa Tiga Pilar Utama Lawan Persis, Javier Roca Tak Khawatir

Ia pun mengibaratkan pujian dari tim lawannya itu seperti permen. Semakin dikunyah, semakin enak. Tapi justru itu bisa memberi efek negatif dari segi kesehatan.

"Pujian itu saya ibaratkan seperti permen, yang hanya bisa dinikmati dalam waktu sekilas, tidak bisa lama. Karena jika terus dikunyah, maka timbul penyakit," beber juru taktik berpaspor Cili tersebut.

Dan yang jelas, fokus Johan Al Farizi dkk memang harus tinggi untuk kembali mencapai target poin. Lantaran Persis Solo merupakan lawan yang lebih tangguh dibanding Dewa United yang mereka kalahkan 2-0 pada Rabu (7/12) lalu.

"Sebisa mungkin kami harus fokus menatap pertandingan. Apalagi dengan kemenangan, maka ada motivasi positif bagi pemain," pungkas Javier Roca.

Secara posisi, Arema FC lebih unggul dibanding Persis Solo. Arema FC menduduki urutan 9 dengan 17 poin, sedangkan Tim Laskar Sambernyawa terpaut 2 tingkat dibawah berbekal 14 poin. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan