Renshi dan Jayus Absen, Rasiman Bicara Kedalaman Skuat Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 10 Desember 2022
Renshi dan Jayus Absen, Rasiman Bicara Kedalaman Skuat Arema FC
Selebrasi Irfan Jauhari usai bobol gawang PSM Makassar. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, melihat absennya Renshi Yamaguchi dan Jayus Hariono tak berpengaruh besar pada Arema FC. Calon lawan pada pekan ke-13 Liga 1 punya kedalaman skuat yang bagus.

Renshi dan Jayus dipastikan absen karena terkena kartu kuning saat laga melawan Dewa United. Ternyata, kartu kuning itu merupakan kartu kuning keempat musim ini.

Bila melihat regulasi Liga 1 2022/2023, pemain yang terkena empat kartu kuning harus absen pada laga terdekat. Otomatis laga terdekat bagi Arema FC adalah Persis Solo.

Meski begitu, Rasiman tak melihat hal besar yang akan terjadi pada Arema FC. Ia melihat bahwa pemain yang duduk di bangku cadangan juga punya kualitas mumpuni.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Persib Bungkam Persebaya, Persija Imbang dengan Persik

Sempat Kaget, Frets Butuan Bergairah Jalankan Posisi Baru di Persib

"Bila melihat materi pemain, Arema punya kedalaman skuat yang bagus. Kita semua tahu pada awal musim scout pilihan Arema untuk tim utama dan tim kedua sama baiknya," jelas Rasiman.

Andik Rendika Rama yang jadi andalan Rasiman saat masih di Madura United hanya jadi cadangan di Arema FC. Padahal, Rendika Rama musim lalu punya menit bermain tinggi di Madura United.

Di sektor gelandang, Arema FC masih punya Gian Zola. Dia bisa menjadi opsi ketika Renshi dan Jayus absen. Musim lalu, Zola merupakan pilar inti Persela.

"Lini per lini dari tim Arema memang sangat kompetitif. Siapapun yang menjadi pilihan utama membuat permainan Arema FC tetap stabil," jelas Rasiman.

Pujian juga diungkapkan bek Persis Solo, Rian Miziar. Apapun kondisi Arema FC, ia melihat juara Piala Presiden 2022 tetaplah tim yang bagus.

"Bagaimanapun kondisi mereka, Arema tetaplah tim kuat dengan mental juara dan punya nama besar, tapi kami sudah melakukan persiapan dan siap memberikan perlawanan," tutur Rian Miziar.

Rian Miziar memastikan Persis Solo fokus penuh menuju Stadion Jatidiri Semarang. Persis Solo juga sudah melupakan euforia kemenangan 6-1 atas Rans Nusantara FC.

"Kondisi kami baik-baik saja. Kami sudah siap melawan Arema dan fokus terhadap rencana yang akan kita lakukan dalam pertandingan nanti," kata Rian. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Arema FC Liga 1 Rasiman Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.123

Bagikan